Presiden Jokowi: Selamat Tim Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023

Selamat Tim Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023
Selamat Tim Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023


PIALA ASIA – Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Atlet dan Tim AFC eAsian Cup Qatar 2023. Selamat di posting di twiiter untuk Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie.

Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Jepang di babak final.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional.

Dalam laga partai final pada Game 1 Indonesia imbang 1-1 lawan Jepang. Dilanjutkan Penalti: skor 3-2 untuk Indonesia
Lalu pada ⁠Game 2 Indonesia menang 1- 0 dari Jepang.

Indonesia berhasil mengalahkan Jepang di Final eAsian Cup Qatar 2023. Dengan kemenangan ini, Indonesia membuat sejarah menjadi juara di edisi pertama AFC eAsian Cup Qatar 2023. Selamat buat Rizky, Akbar, dan Elga.

Berikuta Profil singkat dari masing-masing pemain timnas eFootball Indonesia.

1. Rizky Faidan

Rizky Faidan merupakan pro player eFootball kelahiran Bandung, Jawa Barat, 2 Maret 2003. Atlet berusia 20 tahun itu telah berkecimpung di dunia esports sejak 2016. Namun namanya baru mulai dikenal ketika menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang PES League World Finals 2019 di London.

2. Elga Cahya Putra

Elga Cahya Putra merupakan pesaing Rizky Faidan di kompetisi IFeL. Atlet asal Lampung yang lahir pada 19 November 1997 sudah terjun di dunia esports eFootball sejak 2018, namun namanya baru mulai dikenal pada 2020 saat memperkuat Madura United dalam ajang IFeL.

3. Mohamad Akbar Paudie

Wakil ketiga timnas eFootball Indonesia di AFC eAsian Cup Qatar 2023, Mohamad Akbar Paudie memiliki prestasi yang tak kalah mentereng dari Rizky Faidan dan Elga Cahya Putra. Atlet asal Gorontalo pada 13 November 2001 itu meraih gelar juara pertamanya dengan memenangkan turnamen Piala Presiden 2021 bersama tim amatir, Badut Esport.

(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News