Pertama di Kepri, Bupati Bintan Roby Apresiasi BumDes Teluk Sasah Buka Pertashop

Bupati Roby Apresiasi BumDes Teluk Sasah Buka Pertashop
Bupati Roby Apresiasi BumDes Teluk Sasah Buka Pertashop


WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, meresmikan Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Srikuala Lobam. Kamis, (8/2/2024).

Outlet penjualan BBM skala kecil ini milik BUMDes Mitra Perdana dan berlokasi di Halaman Kantor Desa Teluk Sasah atau tepat di pertigaan Gerbang Utama PT. BIIE Kawasan Industri Lobam. Pertashop ini menjadi kebanggaan BUMDes sebab ini yang pertama kali di Provinsi Kepri bahwa BUMDes mengelola Pertashop.

Apresiasi pun disampaikan Bupati Roby terhadap inovasi yang dilakukan BUMDes Mitra Perdana ini. Dikatakan Roby saat ini progres kemajuan memang harus dilakukan dengan membaca semua peluang yang ada.

“Apapun potensi yang ada, kembangkan semaksimal mungkin. Lokasi keluar masuk karyawan, ribuan yang lewat tiap hari, dimanfaatkan dengan hadirnya Pertashop. Terlebih lagi ini perdana BUMDes yang punya Pertashop di Kepri” ungkap Roby.

BUMDes Mitra Perdana Desa Teluk Sasah memang telah dikenal dengan sederet prestasinya. Hal ini dikarenakan keaktifan dan eksistensi BUMDes dalam memberdayakan perekonomian sekitar.

BACA JUGA Pertamina Resmikan Pertashop ke-4 di Wilayah Batam

Tercatat hingga saat ini BUMDes Mitra Perdana memiliki berbagai cabang usaha. Mulai dari penyewaan kios, penyewaan truck angkut, penyewaan mesin jahit, penyewaan tenda kursi, sentra industri fashion kemudian Pertashop yang diresmikan saat ini.

Dalam laporan Direktur BUMDes Mitra Perdana Ady M. Noor menyampaikan rasa syukur dengan berdirinya Perthashop Mitra Perdana Desa Teluk Sasah. Tentu semua berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah yang selalu memberikan suport serta dukungan terwujudnya Perthashop yang perdana hadir di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Usai seremonial, Pertashop ini melakukan pengisian BBM pertama untuk Mobil Dinas dengan nomor polisi BP 1 B yang menjadi kendaraan Dinas Bupati Bintan. Dilanjutkan dengan Bupati Roby yang melakukan pengisian BBM untuk kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News