Polsek Pasaman Berhasil Meringkus Tersangka Pencurian HP di Mahakarya Pasaman Barat

Seorang pencuri HP ditangkap Polsek Pasaman (dok humaspolres pasaman)
HARRIS BARELANG

PASAMAN BARAT – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pasaman berhasil menangkap seorang tersangka pencurian dua unit handphone, DK (25), di Mahakarya Pasaman Barat. Pelaku, warga Jorong Mahakarya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, ditangkap di rumahnya pada Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 15.40 WIB.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, S.Ik, melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan setelah penyelidikan dan informasi dari masyarakat.

Tim Opsnal melakukan penangkapan dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor: Sp.Kap/06/III/Res 1.8/2024/Reskrim tanggal 20 Maret 2024. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan saat ditemukan bersembunyi dalam lemari baju di rumahnya.

Pelaku diduga mencuri dua unit handphone dan uang tunai dari rumah korban, Windri, pada Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 20.30 WIB. Tindakan tersebut dilakukan saat rumah korban kosong dengan cara mendobrak pintu belakang.

Selain mengambil barang-barang tersebut, pelaku juga membawa dua unit handphone yang sedang di-charge.

Kapolsek menambahkan bahwa meskipun pelaku mengaku hanya melakukan tindak pidana sekali, informasi dari masyarakat menyebutkan bahwa pelaku merupakan pencuri berulang yang meresahkan lingkungan sekitar.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Pasaman untuk proses hukum lebih lanjut. Dia dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-3 Jo Pasal 362 KUHP yang mengancam dengan hukuman penjara tujuh tahun. Proses penyelidikan dan pengembangan kasus masih terus dilakukan. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG