Siswa SD Negeri 08 Bukit Malintang Pasaman Sukses Gelar Pesantren Ramadhan ke-4

Siswa SD Negeri 08 Bukit Malintang Pasaman Sukses Gelar Pesantren Ramadhan ke-4
Murid SD Negeri 08 Bukit Malintang etrlihat dengan tekun mengikuti Pesantren Ramadhan (taufik)
HARRIS BARELANG

PASAMAN – Puluhan siswa-siswi dari SDN 08 Bukit Malintang, Kabupaten Pasaman, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ke-4 di ruang kelas sekolah pada Rabu, 20 Maret 2024.

Para peserta didik datang lebih pagi ke sekolah untuk mengawali kegiatan dengan absen, shalat Dhuha berjamaah, dan tadarus hafalan juz 30. Acara dipandu oleh para pemateri yang terdiri dari guru-guru SDN 08 Bukit Malintang. Masing-masing guru memberikan materi sesuai dengan edaran dari Dinas Pendidikan Pasaman.

BACA JUGA: Kurang Terawat, Monumen Raja Haji Fisabilillah Terancam Runtuh

“Setiap siswa dan siswi memberikan setoran ayat kepada guru kelasnya masing-masing selama 10 menit setiap hari selama pesantren Ramadhan berlangsung,” kata Kepala Sekolah, Mutrizal, S.Pd kepada media.

Mutrizal menjelaskan bahwa pesantren Ramadhan ini berlangsung mulai dari tanggal 16 Maret hingga 4 April 2024. Melibatkan siswa-siswi dari kelas 3, 4, 5, dan 6, yang dilaksanakan di Ruang Kelas Belajar (RKB).

“Kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2024 berlangsung dari tanggal 16 Maret hingga 4 April. Siswa-siswi membawa Al-Qur’an, sajadah, dan mukena bagi perempuan. Mereka dibimbing oleh guru masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, Mutrizal menyatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan ini tidak hanya membentuk karakter religius peserta didik, tetapi juga mengasah kemampuan mereka agar terbiasa tampil di depan publik.

BACA JUGA:Stop Jadi Calo, Ditreskrimum Polda Kepri Selamatkan 12 Calon PMI Ilegal ke Malaysia

“Alhamdulillah, para siswa-siswi sangat bersemangat dan antusias dalam menampilkan bakat mereka. Mulai dari adzan hingga membaca Al-Qur’an. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anak didik agar terbiasa dan berani tampil di depan publik,” ujarnya.

BACA JUGA: Diduga Niat Habisi Sekeluarga, Rumah Anggota PWI Ludes Terbakar di Labuhanbatu

Kepala Sekolah Mutrizal berharap bahwa pada momentum Ramadhan tahun 2024 ini, para siswa-siswi dan guru di SD Negeri 08 Bukit Malintang akan tetap semangat menjalankan kegiatan pesantren Ramadhan hingga selesai.(yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG