Anak Lingga Sumbang Kemenangan Indonesia atas Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anak Lingga Sumbang Kemenangan Indonesia atas Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Anak Lingga Sumbang Kemenangan Indonesia atas Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026
HARRIS BARELANG

HANOI – Anak Lingga,Kepulauan Riau, Ramadhan Sananta, mengunci kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor telak 3-0. Laga ini merupakan pertandingan lanjutan Kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) malam waktu Indonesia.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin.

Tim Garuda kini unggul empat poin dari Vietnam yang menempati posisi ketiga.

Gol pembuka bagi Indonesia tercipta cepat saat pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui tendangan Jay Idzes.

Gol tersebut bermula dari sepak pojok yang disodorkan Thom Haye. Jay Idzes menyambut sundulan tanpa kawalan yang berhasil menggetarkan gawang tuan rumah. Ini merupakan gol perdana Jay Idzes dalam 2 kali tampil bersama Timnas Indonesia.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-24 melalui aksi individu Ragnar Oratmangoen. Ragnar, yang baru perdana membela Timnas Indonesia berhasil menembus pertahanan Vietnam sebelum menghujamkan bola ke gawang dengan kaki kirinya.

Penampilan apik Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang turut memberikan kontribusi dengan melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-33.Dia berhasil menepis tendangan bebas Khuat Van Khang yang menuju ke arah gawang.

Memasuki babak kedua, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, melakukan dua pergantian pemain, Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Hokky Maulana serta kapten tim Asnawi Mangkualam.

Meskipun Vietnam berusaha mendominasi permainan, mereka kesulitan membongkar pertahanan kokoh Indonesia sepanjang pertandingan.

Ragnar punya beberapa peluang untuk mencetak gol kedua. Namun masih belum berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Hingga pada akhirnya, gol penutup bagi Indonesia berhasil diciptakan oleh Ramadhan Sananta. Anak Lingga, Ramadhan menciptakan gol pada masa injury time setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia semakin mendekat ke Piala Dunia 2026 dengan menunjukkan performa yang membanggakan di panggung internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG