Laga Sengit Manchester United vs Liverpool Berakhir Imbang, The Reds Gagal ke Puncak

Manchester United vs Liverpool

LIGA INGGRIS – Pertandingan bergengsi antara Manchester United vs Liverpool mestinya menjadi laga penentuan calon Juara Liga Inggris 2023-2024 untuk Liverpool. Sayang laga berakhir imbang skor 2-2 dan menggagalkan Liverpool menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara, dengan sisa 5 pertandingan.

Laga berlangsung sengit selama 97 menit, Minggu (7/4/2024), dimana MU meladeni Liverpool di Old Trafford dalam laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024.

Babak pertama, The Reds lebih diunggulkan, tapi MU tampil dengan energi lebih di hadapan pendukung sendiri.

PKP EXPO

Liverpool lewat gol Luis Diaz di menit ke-23. MU lantas berbalik memimpin melalui gol-gol Bruno Fernandes (50′) dan Kobbie Mainoo (67′) di babak kedua.

Barulah di ujung laga, Liverpool bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Mohamed Salah di menit ke-84. Skor 2-2 pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil imbang ini tidak cukup memuaskan bagi kedua tim. Liverpool tertahan di peringkat dua, MU tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris sementara.

Tempo Tinggi dan Terbuka

Pertandingan antar kedua tim terlihat dari babak pertama begitu terbuka dan saling jual beli serangan cepat. MU langsung menggebrak. Baru dua menit, Garnacho sempat menjebol gawang Kelleher, tapi langsung dianulir karena offside.

Liverpool pun merespons dengan mengimbangi intensitas MU. Laga berlangsung sengit dalam 15 menit pertama. The Reds lebih banyak mendapatkan peluang.

Menit ke-23, Liverpool memecah kebuntuan. Umpan lambung Robertson dari sisi kanan, bola dibelokkan Nunez ke tiang jauh, disambut sepakan gunting Diaz dari jarak dekat. Gol 0-1 untuk Liverpool.

Perubahan skor tidak banyak mengubah ritme pertandingan. Jual-beli serangan terus terjadi. Liverpool mendapatkan sejumlah peluang hingga 30 menit berjalan, Onana tampil cukup baik.

5 menit akhir, Liverpool masih menjaga intensitas serangan yang sama. Salah dan Szoboszlai bergantian mendapatkan peluang, tapi masih belum ada gol tambahan. Skor 0-1.

Laga kembali dilanjutkan dengan ritme yang tidak jauh berbeda. Liverpool mencoba menguasai bola, tapi justru kecolongan.

Menit ke-50, Bruno memotong operan Quansah di tengah lapangan. Gelandang Portugal itu langsung melepas tembakan dari tengah, Kelleher terlalu maju, bola melambung ke gawang kosong Liverpool. Gol! Man United 1-1 Liverpool.

Menit ke-67, MU berbalik unggul. Kombinasi Mainoo dengan Wan Bissaka di sisi kiri. Mainoo lantas mengecoh Curtis, membuka ruang, dan melepas tembakan melengkung. Gol! Man United 2-1 Liverpool.

Menit ke-82, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Handball Casemiro, wasit menunjuk titik putih. Salah maju sebagai algojo dan mengirim Onana ke arah yang salah. Gol! Man United 2-2 Liverpool.

Tambahan waktu 10 menit tidak mengubah apa pun. Skor akhir 2-2 untuk laga Manchester United vs Liverpool.

BACA JUGA Kronologi Kekalahan Manchester United dari Chelsea, Padahal Udah Unggul

Susunan pemain

MAN UNITED (4-2-3-1):
Onana; Dalot, Kambwala, Maguire, Wan-Bissaka; Mainoo (84′ Mount), Casemiro; Rashford (66′ Antony), Bruno, Garnacho (79′ Amrabat); Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag

LIVERPOOL (4-3-3):
Kelleher; Robertson, Van Dijk, Quansah, Bradley (66′ Gomez); Szoboszlai (66′ Curtis), Endo (69′ Elliott), Mac Allister; Diaz, Salah, Nunez (68′ Gakpo). Pelatih: Jurgen Klopp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24