Wali Kota Batam Muhammd Rudi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Solder PT Solder Tin Andalan Indonesia

Wali Kota Batam Muhammd Rudi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Solder PT Solder Tin Andalan Indonesia
Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam ikut hadir peletakan batu pertama pembangunan pabrik solder timah PT Stania (foto mc batam)

BATAM – Wali Kota Batam Muhammd Rudi turut serta dalam seremonial peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Solder PT Solder Tin Andalan Indonesia (Stania Group) di Kawasan Industri Tunas Prima, B1 Nomor 3, Batu Besar, Nongsa, Batam pada Jumat (10/5/2024).

Dalam seremonial tersebut, Wali Kota Rudi, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, menekan tombol sebagai tanda dimulainya pembangunan pabrik.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini peletakan batu pertama Pembangunan Pabrik Solder dimulai,” ucap Rudi.

PKP EXPO

PT Solder Tin Andalan Indonesia akan menjadi salah satu penyedia utama dan terkemuka produk solder yang mendukung industrialisasi di Indonesia. Perusahaan ini akan memproduksi solder secara efisien dengan proses produksi siston dan bahan baku rendah emisi karbon.

Perusahaan juga akan menerapkan standar internasional terkait pengendalian mutu, perlindungan lingkungan, energi, manajemen kesehatan dan keselamatan kerja, serta mengembangkan personel yang berkualitas.

Pada tahap awal, PT Solder Tin Andalan Indonesia akan memproduksi sekitar 2 ribu ton solder setiap tahun dengan omset mencapai Rp 1.2 triliun. Dengan perkembangan pasar ekspor yang terus meningkat, produksi diharapkan dapat meningkat hingga 16 ton per tahun.

Inisiatif ini diharapkan akan berkontribusi besar bagi industrialisasi Indonesia dan meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar global. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG