Bupati Sabar AS: Realisasi Kerjasama Pemkab Pasaman dengan Unes merupakan yang Tercepat

Bupati Sabar AS: Realisasi Kerjasama Pemkab Pasaman dengan Unes merupakan yang Tercepat
Bupati Sabar saat memimpin rapat pembahasan dengan UNES (taufik)

PASAMAN – Rapat Pembahasan nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Universitas Eka Sakti (Unes) dipimpin langsung oleh Bupati Sabar AS di Ruang Rapat Bupati Pasaman pada Kamis, 16 Mei 2024.

Turut hadir dalam rapat kerjasama tersebut Asisten I Teddy Martha, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Terkait, Kabag Hukum, serta beberapa rombongan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unes Padang.

Ketua LPPM Unes, Prof. Dr. I Ketut Budayana, yang memimpin rombongan Unes tersebut, menyebutkan bahwa bentuk kerjasama yang dilaksanakan dengan Pemerintah Daerah Pasaman meliputi pembentukan peraturan nagari dengan melaksanakan pendampingan nagari, yang sudah dilaksanakan.

PKP EXPO

Selain itu, untuk bidang pendidikan, mereka akan melakukan pembinaan serta penambahan skill dan keterampilan bagi lulusan kuliah terutama yang berasal dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), yang bertujuan untuk peningkatan SDM terutama pemuda.

Sementara itu, Bupati Pasaman Sabar AS menyatakan bahwa kerjasama dengan Universitas Eka Sakti (Unes) sangat didukung dan perlu ditingkatkan. Menurutnya, kerjasama ini akan memberikan nilai positif, dan merupakan kerjasama yang paling cepat dilaksanakan.

Sabar AS menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman yang ditawarkan oleh Unes mencakup berbagai hal seperti penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah, penyusunan rancangan peraturan Bupati, peraturan kepala daerah, dan peraturan bersama kepala daerah, hingga pendampingan badan usaha milik nagari.

“Dengan adanya kesepahaman ini, nantinya akan membantu terlaksananya administrasi yang baik dan akuntabel. Kita sangat mendukung keinginan dari Unes ini untuk membantu Pemerintah Pasaman, terutama pihak nagari,” ungkap Sabar AS. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24