Sekda Natuna Hadir Pawai Ta’aruf MTQH Ke X

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menghadiri acara Pawai Ta’aruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Kota Batam
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menghadiri acara Pawai Ta’aruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Kota Batam

NATUNA- Bupati Natuna di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menghadiri acara Pawai Ta’aruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Kota Batam, yang di gelar di Area Simpang 4 Nagoya Batam.

Kegiatan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist ((MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024, Senin (20/5/2024) pagi.

Kegiatan Pawai Taaruf merupakan bagian dimulainya MTQH Tingkat Provinsi Kepri X yang dilaksanakan dari 20 – 27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri.

PKP EXPO

Acara Pawai Ta’aruf dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan seluruh kepala daerah dari Kabupaten/Kota. Acara Pawai Ta’aruf ditandai dengan pelepasan langsung oleh gubernur Ansar Ahmad.

Rute pawai  Ta’aruf star di Simpang 4 Nagoya Batam menuju Simpang 4 Hotel Harmoni Suites. Pawai diikuti oleh seluruh kafilah dari masing-masing Kabupaten. Masing-masing khafilah-khafilah mengikuti pawai ta’aruf dengan berbaju kurung melayu dan membawakan penampilan ciri khas dari setiap daerah masing-masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko bersama Kafilah Kabupaten Natuna membawa Kafilah Kabupaten Natuna berjumlah Sebanyak 89 peserta.

Suasana acara pawai ta’aruf MTQH ke-X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Kota Batam Tahun 2024 berlangsung sangat meriah, atraksi kebudayaan dan drumband mengundang ribuan masyarakat dan pengunjung yang memadati lokasi acara.

Setelah proses pawai Ta’aruf akan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan orientasi hakim, lalu pembukan bazar. Sementara pembukaan MTQH ke X akan secara resmi dibuka pada malam ini pukul 19:30 wib di Dataran Engku Putri Batam Center.

Peserta Pawai Taaruf MTQH X Tahun 2024, dilepas Gubernur Provinsi Kepri, Anshar Ahmad, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, anggota Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Beragam atraksi dan budaya ditampilkan dalam kegiatan pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta ini. Diawali dengan barisan deville dari Kota Tanjungpinang. Dibarisan ke dua deville Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Masing-masing kafillah menampilkan ciri budaya dari masing-masing daerahnya. Meski cuaca pagi itu gerimis, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk ambil bagian dalam kegiatan pawai ta’aruf.

 

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan dibuka secara resmi pada Senin (20/5/2024) malam di Dataran Engku Putri.

Malam pembukaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan dimeriahkan dengan penampilan artis penyanyi religi Alma Esbeye. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional, Eidi Sabhan.

 

Kafilah Natuna Tampil di 7 Cabang pada Hari Pertama MTQH ke-X Provinsi Kepri
Kafilah Natuna Tampil di 7 Cabang pada Hari Pertama MTQH ke-X Provinsi Kepri

Kafilah Natuna hari ini Selasa (21/05/2024) di hari pertama perlombaan langsung menerjunkan Qori dan Qori’ah serta Hafidz dan Hafidzah.

 

Kafilah Natuna di hari pertama tampil di 7 Cabang yang diperlombakan pada MTQH ke-X tingkat provinsi Kepri, adapun cabang yang di perlombakan untuk hari pertama adalah:

1. Qiraat Murattal Remaja di Astaka Utama menampilkan Qori’ah Nurjanah dan Qori Muhamad Nafil.

2. Tilawah Remaja: Fitri Nabila dan M. Dai Maftuh. Tilawah anak-anak: Ilham Abdul Aziz dan Nadia Ulfi.

3. Sharhil Qur’an di One Mall Batam, menampilkan M.Fathur Sadiq dan Wini Maulantria Parazian.

4. KTIQ di Politeknik Negeri Batam diikuti oleh Khairil Amal dan Ayu Wulan Anggraeni.

5. Tartil Qur’an di Astaka Utama menurunkan Ashraf Faeyza Kahla dan Novi Safitri.

6. Hifzil Qur’an di Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah menampilkan Khairunnisa.

7. Fahmil Qur’an di One Mall Batam diikuti oleh Azlan, Rafiudin Alhamidi dan Yudha Pratama.

“Kepada seluruh peserta MTQ, tetaplah fokus dan yakin pada diri sendiri. Setiap usaha yang kalian lakukan adalah bentuk ibadah. Berikan yang terbaik dan biarkan Allah yang menentukan hasilnya.” ucap Koordinator Official MTQH Muh. Sabirin.

(Rk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24