Diskominfo Lingga Buka Bimtek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

Diskominfo Lingga Buka Bimtek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik
Diskominfo Lingga Buka Bimtek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah, S.Pd membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Arsitektur (SIA) SPBE V.2 yang dilaksanakan di Media Center Kabupaten Lingga pada Senin, (10/6/2024).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penerapan Integrasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik yang diharapkan dapat mendukung keterpaduan Layanan Digital Nasional melalui penyusunan Arsitektur SPBE pada setiap Instansi Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Bimtek akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 10 – 20 Juni 2024 dan akan diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga.

KPU KEPRI

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Lingga menyampaikan bahwa Tata Kelola SPBE sangat diperlukan demi mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan public yang berkualitas dan terpercaya. Tata Kelola SPBE bertujuan untuk memastikan penerapan unsur-unsur SPBE secara terpadu, salah satu unsur SPBE ini adalah Arsitektur SPBE.

BACA JUGA Tim Kasti Srikandi Diskominfo Lingga Lolos ke Semifinal Usai Kandaskan Dinsos

“SIA Versi 2 SPBE merupakan sebuah aplikasi yang membantu Kabupaten kita dalam melakukan perencanaan, pembangunan, dan pengelolaan SPBE secara terintegrasi. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain, Memastikan semua kegiatan perencanaan berlandaskan pada arsitektur SPBE, baik aplikasi maupun infrastruktur, bahkan keamanan, Membantu dalam evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan belanja TIK, dan Membantu dalam penyusunan anggaran yang lebih efisien”, ujar Izjumadilah.

Lebih lanjut, Kadis kominfo juga berharap dengan adanya Bimtek, Pemerintah Daerah dapat menggunakan aplikasi SIA Versi 2 SPBE terbaru untuk menyusun Arsitektur SPBE di Perangkat Daerah masing-masing.

“Harapan kami setelah Bimtek SIA SPBE V2 ini diharapkan dapat membantu Kabupaten Lingga dalam meningkatkan tata kelola SPBE yang lebih baik dan efisien dan untuk membuat Peta Rencana SPBE Kabupaten Lingga lebih tersusun dan termanajemen dengan baik, serta mendukung tercapainya target Reformasi Birokrasi di Kabupaten Lingga”, pungkasnya. (Diskominfo Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO