Hajar Filipina 2-0, Timnas Indonesia Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hajar Filipina 2-0, Timnas Indonesia Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Tom Haye melakkan selebrasi usai cetak gol pertama bagi Timnas Indonesia melawan Filipina (foto pssi)

BATAM – Pada matchday keenam Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-0 melawan Filipina.

Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) dengan kick-off pukul 19.30 WIB.

Babak pertama ditandai dengan dominasi timnas Indonesia yang mendapatkan banyak peluang. Filipina cenderung bermain bertahan dengan menumpuk pemain di belakang, hanya sesekali melakukan serangan balik.

PKP EXPO

Meski demikian, gol pertama timnas Indonesia datang pada menit ke-31 melalui tendangan jarak jauh Thom Haye, membawa timnya unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia tetap mengontrol permainan. Pada menit ke-56, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Rizky Ridho yang menyambut umpan bebas Nathan Tjoe A-On, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

BACA JUGA Empat Wajah Baru Timnas Indonesia Hadapi Irak Sore Ini dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun terjadi beberapa peluang bagi timnas Indonesia dan Filipina, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain itu, hasil ini juga berarti Vietnam tersingkir, tidak peduli dengan hasil pertandingan mereka melawan Irak.

@wartakepri.co.id Berita – Berikut Rangking Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Presiden Jokowi Bangga #wartakepritv #timnasday #timnasindonesia #news #presidenjokowidodo #afc #WCQ2026 ♬ suara asli – WartaKepri.co.id

Kartu kuning diberikan kepada Michael Baldismo (Filipina) pada menit ke-53, Justin Hubner (Filipina) pada menit ke-68, dan Amani Manuel Aguinaldo (Filipina) pada menit ke-90+7.

Dengan demikian, Timnas Indonesia membawa pulang kemenangan yang membanggakan dan melangkah lebih jauh dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24