DPRD Batam Dorong Pemko Perhatikan UMKM dengan Dana Bergulir Rp10 Miliar

DPRD Batam Dorong Pemko Perhatikan UMKM dengan Dana Bergulir Rp10 Miliar
DPRD Batam mendorong Dinas Koperasi dan Usaha Menengaha untuk perhatikan UMKM Batam (ilustrasi)

BATAM – Anggota Komisi II DPRD Batam, Hendra Asman, mendorong Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) untuk lebih aktif dalam sosialisasi dan pendataan ulang Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batam.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan yang banyak disampaikan oleh pelaku UMKM mengenai minimnya perhatian dari pemerintah setempat.

Pemerintah Kota Batam telah mengalokasikan dana bergulir sebesar Rp10 miliar untuk mendukung UMKM dan koperasi di daerah tersebut. Hendra Asman berharap dana ini dapat disalurkan secara merata kepada para pelaku usaha yang membutuhkannya.

KPU KEPRI

“Saya yang membidangi masalah ekonomi mendesak dinas terkait untuk melakukan sosialisasi agar semakin banyak pelaku usaha yang mengetahui dan dapat memanfaatkan kesempatan ini,” ujarnya pada Kamis (20/6).

Sebelumnya, keluhan dari pelaku usaha seperti Suryo, pemilik bengkel di Batamcenter, mengungkapkan bahwa UMKM di Batam sering kali kesulitan mendapatkan akses permodalan dan bantuan dari pemerintah.

Meskipun memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), mereka merasa tidak mendapatkan perhatian yang memadai dari pemerintah setempat.

“Saya berharap agar pemangku kebijakan dapat lebih jeli dalam memberikan dukungan kepada UMKM, karena ini akan membantu kelangsungan usaha kami,” tambahnya.

Dengan dorongan dari DPRD Batam ini, diharapkan UMKM di Batam dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO