Riau Harus Bersih dari Korupsi, DPP LPPNRI Serukan Gerakan Perbaiki Riau untuk Masa Depan

Riau Harus Bersih dari Korupsi, DPP LPPNRI Serukan Gerakan Perbaiki Riau untuk Masa Depan
Ketua DPP LPPNRI Riau, H Dedy Saputra Sagala SE (ist)

PEKANBARU – Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPP LPPNRI) Riau menyerukan agar Pemilihan Gubernur November 2024 mendatang bersih dari korupsi.

“Saat ini ditengah masyarakat Riau ada kegelisahan masyarakat tentang masih terjadinya kasus korupsi,” kata Ketua DPP LPPNRI Riau, H Dedy Saputra Sagala SE kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Riau, tegas dia, tidak boleh ada lagi pemimpin yang masih melakukan politik  korup. Sudah seharusnya, sebut dia, masyarakat Riau meninggalkan masalah kelam.

KPU KEPRI

“Pilkada tahun ini harus jadi momentum untuk perbaiki Riau di masa depan,” imbuh dia.

Dia juga berharap, agar partai politik selektif dalam memilih calon. Individu yang memiliki hubungan dengan politik dinasti jangan sampai dipilih sebagai calon.

“Kami menuntut dan berharap partai politik untuk tidak mendukung para calon yang memiliki catatan kelam dan melakukan korup,” jelas dia.

Dalam hal ini, seluruh anggota DPP LPPNRI Riau yang tesebar di kabupaten/kota akan secara terus menerus melakukan gerakan masyarakat sipil yang masif. Termasuk melakukan penyadaran pada masyarakat soal bahaya korupsi

“Sudah saatnya masyarakat Riau punya sikap,” tegasnya. (kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO