Kadivpas Kemenkumham Kepri Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Rutan Karimun

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, Jum’at (21/6/2024).

Kunjungan kerja sekaligus lawatan tersebut dalam rangka memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, Dannie Firmansyah menyebut, kunjungan kali ini dalam rangka memonitoring sekaligus mengevaluasi (Monev) kinerja petugas Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun.

KPU KEPRI

“Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi para petugas serta meninjau langsung persiapan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun dalam rangka menghadapi kesiapan penilaian pembangunan zona integritas menuju WBBM,” terang Dannie.

Pada kesempatan tersebut, rombongan meninjau secara langsung sarana dan prasarana ruang dapur, klinik dan seluruh ruang pelayanan, baik kepada warga binaan maupun kepada keluarga warga binaan maupun masyarakat.

“Kita pastikan pelaksanaan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat dapat berjalan secara maksimal, karena hal tersebut merupakan bentuk dari pelayanan publik kepada masyarakat,” tutur Dannie.

Untuk itu, pihaknya menegaskan agar selalu memperhatikan kondisi keamanan dengan rutin, dengan melaksanakan kontrol kamar blok hunian terutama dimalam hari pada saat memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada seluruh petugas Rutan Karimun.

“Jangan ada lagi petugas yang harusnya membina, akhirnya jadi dibina,” imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Dannie juga
menekankan pentingnya kunci sukses pemasyarakatan, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

“Untuk selalu berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,” imbuh Dannie.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Arjiunna menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kadivpas Kemenkumham Kepulauan Riau.

“Dalam rangka melakukan evaluasi untuk pelbagai perbaikan di Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun,” tutur Arjiunna.

Pada kesempatan tersebut, Karutan memaparkan program-program yang sudah terlaksana dan rencana kerja yang akan datang dalam rangka mewujudkan predikat WBBM bagi Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun.

“Diharapkan seluruh program segera terlaksana, sehingga mampu mengevaluasi rencana dari Divisi Pemasyarakatan agar target yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO