Pertemuan dengan Tokoh Agama: Marlin Agustina Dorong Batam Kota Madani

Pertemuan dengan Tokoh Agama: Marlin Agustina Dorong Batam Kota Madani
Dalam pertemuan dengan tokoh agama di Batam, Wagub Kepri Marlin Agustina mendorong Batam jadi Kota Madani (foto mc batam)

BATAM — Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina, menghadiri pertemuan dengan tokoh agama Kota Batam sekaligus penyerahan insentif tokoh agama periode II di Masjid Darul Gufron, Sagulung, pada Rabu (25/06/2024).

Dalam sambutannya, Marlin mengungkapkan bahwa alim ulama dan tokoh agama memiliki peran penting dalam membangun Batam, khususnya dalam menjadikan Batam sebagai Kota yang Madani.

“Dalam membangun Kota Batam kita selalu mendengar masukan dari alim ulama. Sehingga setiap kebijakan-kebijakan yang kita buat tidak keluar dari ajaran agama,” ungkap Marlin.

KPU KEPRI

Marlin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam akan terus menjalankan program insentif ini dan mengajak tokoh agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi menciptakan Kota Batam yang Madani.

“Untuk melaksanakan program insentif ini memerlukan kekuatan anggaran yang sangat besar. Tidak semua kabupaten kota di daerah lain bisa melaksanakan program seperti di Kota Batam. Maka dari itu, marilah kita jaga kesatuan dan persatuan agar program ini dapat berjalan,” kata Marlin.

Marlin juga mengucapkan terima kasih atas peran serta imam masjid, mubaligh, dan guru-guru TPQ yang dengan ikhlas mendidik anak-anak mengaji.

“Terima kasih untuk guru-guru TPQ yang mengajarkan anak-anak mengaji, begitu pula para imam masjid dan mubaligh yang begitu ikhlas dalam berdakwah,” ungkap Marlin.

Acara dilanjutkan dengan pemberian insentif secara simbolis kepada Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ), dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Kecamatan Sagulung.

Dengan adanya program insentif ini, diharapkan peran tokoh agama dalam mendukung pembangunan dan menjaga kerukunan di Kota Batam semakin optimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO