Komisi IV DPRD Batam Terima Pengaduan Warga Tembesi Soal Penerimaan Anak di SMKN 1

Komisi IV DPRD Batam Terima Pengaduan Warga Tembesi Soal Penerimaan Anak di SMKN 1
Komisi IV DPRD Batam menerima pengaduan warga Tembesi soal penerimaan anak di SMKN 1 Batam (foto dprd batam)

BATAM – Puluhan warga dari Kelurahan Tembesi mengadukan masalah penerimaan anak mereka ke SMKN 1 Batam kepada Komisi IV DPRD Kota Batam, Rabu (10/7/2024).

Warga yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu ini datang untuk mencari solusi terkait penolakan anak-anak mereka masuk ke sekolah yang berlokasi hanya seberang jalan dari tempat tinggal mereka.

Kedatangan mereka disambut oleh sejumlah staf Sekretariat DPRD yang kemudian mengarahkan mereka ke ruang rapat Komisi IV.

KPU KEPRI

Wakil Ketua Komisi IV, Aman SPd, bersama Anggota Komisi IV, Taufik Ace Muntasir, mendengarkan keluhan warga dengan penuh perhatian.

Seorang ibu dari warga yang hadir menyampaikan kekecewaannya, “Kami sangat berharap agar anak kami bisa sekolah di SMKN 1. Anak-anak sangat ingin bersekolah di sana karena dekat dengan rumah. Kami merasa tidak adil karena anak-anak yang jauh justru diterima, sedangkan mereka yang tinggal di sekitar sekolah ditolak.”

Junaidi, salah seorang warga lainnya, menambahkan bahwa sekitar 60 anak yang tinggal di lingkungan sekolah juga mengalami nasib yang sama.

Mereka sudah berupaya mengadu ke pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Batam namun belum mendapatkan keputusan yang memuaskan.

Wakil Ketua Komisi IV, Aman SPd, menjelaskan bahwa meskipun kewenangan pendidikan tingkat menengah atas berada di tingkat provinsi, Komisi IV akan berupaya memfasilitasi warga untuk menyelesaikan masalah ini.

Taufik Ace Muntasir menekankan pentingnya sistem zonasi yang seharusnya memberikan prioritas kepada anak-anak yang tinggal di sekitar sekolah.

“Mari kita bersama-sama mencari solusi agar anak-anak ini dapat diterima di SMKN 1,” ujar Taufik Ace Muntasir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO