Latisya Arwa Jossi Juara Nasional, Bupati Anambas Daulat Latisya Duta Muda Pencegahan Covid-19

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas patut berbangga kepada Latisya Arwa Jossi yang saat ini bersekolah di SDN 001 Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dan aktif menjadi anggota Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nomor anggota 1496, mengalahkan 33 Provinsi se Indonesia dalam ajang Lomba Bertutur untuk Sekolah Dasar (SD) atau Madrasyah Ibtidaiyah (MI) tingkat Nasional yang di selenggarakan di Aula Kantor Bupati secara Virtual, Rabu, 9/9/2020.

Latisya Arwa Jossi

Latisya sebelumnya merupakan Pemenang Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan pada awal tahun 2020, selanjutnya Latisya menjadi perwakilan Kepulauan Anambas untuk maju diajang Provinsi, dan berhasil menjadi juara 1 sehingga berhak mewakili Provinsi Kepulauan Riau untuk berlaga di tingkat nasional.

Pada tanggal 7 – 9 September 2020, dilaksanakan Lomba Bertutur untuk SD/ MI Tingkat Nasional yang dilksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI. Lagi-lagi Latisya berhasil mengalahkan 33 peserta lainnya yang berasal dari seluruh provinsi se Indonesia.

Dalam hal ini, sebagai apresiasi atas prestasi yang dicapai, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mendaulat Latisya Arwa Jossi untuk menjadi Duta Muda Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, selanjutnya Latisya akan mengkampanyekan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ini di sekolah-sekolah yang ada di Anambas.

Reni Perdayanti Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa.

“Kami sangat bersyukur walaupun Anambas yang merupkan daerah yang berada jauh di perbatasan NKRI, Perpustakaan Daerah merasa sangat senang dan bangga karena mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Anambas sejajar di level Nasional melalui Literasi” ucapnya kepada Wartakepri.co.id,10/9/2020.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG