Polair Polres Pinang Minta Operator Kapal Tingkatkan Keselamatan Berlayar

274

Polair-Polair-PolrTANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.CO.ID – Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) Polres Tanjungpinang memberikan peningkatan pengamanan untuk jalur laut yang di Wilayah Kota Tanjungpinang. Peningkatan diberikan sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016.

Kasatpol Air Iptu. Suardi  menjelaskan peningkatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang melibatkan seluruh personil Satpol Air Polres Tanjungpinang.
“Untuk jelang Natal, kami menurunkan 12 personil agar meningkatkan keamanan di wilayah perairan hukum Polres Tanjungpinang,”  kata Suardi dikutip KepriDays.com.

Selain itu, Suardi menjelaskan, kegiatan peningkatan keamanan ini, dilakukan karena mencegah ganguan kamtibnas di wilayah perairan Tanjungpinang.

“Objek sasaran kami dalam peningkatan keamanan, yakni, kapal-kapal barang, kapal ikan dan nelayan dengan sasaran penyelundupan narkoba, bahan peledak serta ilegal fishing,” jelas Suardi.

PKP HIMALAYA

Namun, kata Suardi, sampai saat ini pihaknya belum menemukan taget tersebut. Akan tetapi dalam pengaman jalur laut di Kota Tanjungpinang, Satpol Air Polres Tanjungpinang pernah mengamankan ilegal loging beberapa waktu lalu.

“Hasilnya untuk saat ini masih aman terkendali. Kemudian kami juga menghimbau bagi seluruh pengguna jasa angkutan laut, agar lebih waspada dan melengkapi alat-alat keselamatan. Karena musim utara sudah mulai masuk ke perairan Kepri, sehingga sangat berbahaya,” pesan Suardi. (net/kd)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel