Ratusan Mahasiswa Jurnalistik Ternyata Tiap Hari Baca Berita Online

256

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Seminar sehari yang digelar mahasiswa jurusan Jurnalistik Universitas Putra Batam, dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Batam.

Seminar yang mengambil tema Jurnal(is)Me For Creative Generation, menghadirkan pembicara Sri Murni, Akademisi UPB, Saibansah Dardani , Sekretaris PWI Kepri, M Zuhri, Ketua Aji. Kepri.
Pembicara pertama Sri Murni, menceritakan pertumbuhan media on-line yang sangat berdampak pada 4 tahun terakhir. Jika 20 tahun, media cetak besar dan mempengaruhi dunia, maka paska reformasi, media tampil dan hasilkan produk mulai cetak, televisi, radio dan kini media on-line.
 
” Siapa yang baca koran setiap pagi, dan siapa yang baca on-line setiap hari,” tanya Sri Murni kepada peserta.
 
Jawaban peserta cukup menarik, karena hampir seluruh peserta angkat tanggan, kalau mereka baca berita on-line setiap harIMG_20160123_142027_editi.
 
Pembicara kedua, Saibansah Dardani menceritakan seputar sejarah media di Indonesia. Namun, pemaparan tentang tahun 2015-2016 perkembangan media online sedang membuat sejarahnya. 
 
” Industri cetak akan habis, jika tidak adalagi pembaca dan pemasangan iklan. Maka tahun mulai 2020 keatas, media cetak akan hilang sendiri,” ujar Saiban.
 
Saiban juga bertanya, apa yang lebih penting pacar dari pada handphone. 
 
“Serentak peserta menjawab, lebih penting handphone dari ‎pada pacar,” jawab peserta Mahasiswa.
 
Pembicara ketiga Zuhri menceritaIMG_20160123_142042_editkan independensi wartawan atau media. Karena media hidup dengan kerjasama pemerintah, dan tentu sulit lepas dari ‎independensinya.
Acara dipandu, mahasiswa Fadli dari UPB batam. (dedyswd).
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel