Seminar Sehari Membedah Apa Itu Jurnal(is)me di Kampus UPB

342

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Mahasiswa program studi ilmu komunikasi Universitas Putra Batam (UPB), menggelar seminar sehari jurnalistik di Kampus UPB Tembesi Mukakuning Batam, siang ini, Sabtu (23/1/2016).


Seminar yang mengangkat tema “Say Hello to Journalism” dan sub tema “Journal(is)me For Creative Generation” itu menghadirkan pembicara dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri dan AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Batam. 

“Program pelatihan jurnalistik Journal(is)me For Creative Generation merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skills remaja di Indonesia dalan dunia jurnalistik,” ujar Ketua Panitia, Jhosua , Sabtu (23/1/2016). 

Ditambahkan Jhosua The, pihaknya mengundang para pembicara dari kalangan praktisi dan akademisi. Mereka itu adalah Saibansah Dardani, Sekretaris PWI Kepri, Muhammad Zuhri, Ketua AJI Batam dan Sri Murni.Sip.Mia, akademisi UPB. Lalu lintas diskusi nanti akan dipandu oleh mahasiswa UPB, Muhamad Patli Khailani.

Ada tiga poin yang menjadi titik pembahasan dalam seminar sehari ini. Yaitu, pertaruhan prioritas utama loyalitas seorang jurnalis antara masyarakat dan perusahaan (media).
Perkembangan jurnalistik dan media massa dari pra dan pasca reformasi. Pandangan terhadap kedua materi di point 1 dan 2. Dan Prediksi terhadap perkembangan media massa 10 tahun yang akan datang. (r/swd)
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel