Tools untuk memonitor penggunaan Internet pelanggan IndiHome – WartaKepri
270 views

Tools untuk memonitor penggunaan Internet pelanggan IndiHome

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id – Saat ini masih ada yang mempertanyakan tujuan diterapkannya Fair Usage Policy (FUP) pada layanan broadband. Pada dasarnya tujuan FUP adalah untuk melindungi pelanggan. VP Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy Confido, menjelaskan bahwa FUP bertujuan untuk  melindungi normal user dari pemanfaatan pemakaian berlebihan oleh heavy user. Satu pelanggan heavy user berpotensi mengganggu 7 (tujuh) pelanggan normal pada saat trafik masuk ke international Internet gateway.

Tools untuk memonitor penggunaan Internet ini sudah disiapkan dan diujicobakan Telkom sejak layanan IndiHome digelar. Untuk memudahkan pelanggan mengetahui pemakaian Internet mereka, maka sekarang tools tersebut bisa digunakan oleh pelanggan dengan mudah melalui website Indihome.

Lebih lanjut Jemy menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kepastian layanan dan kenyamanan pelanggan dalam memanfaatkan IndiHome, maka pelanggan dapat melihat informasi volume pemakaian (usage) Internetnya melalui situs https://www.indihome.co.id.
Caranya cukup dengan masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum dapat melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndiHome, email dan nomor ponsel.
Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal posisi pengecekan.
Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.  “FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP,” jelas Jemy. Informasi tersebut juga ditampilkan untuk pelanggan IndiHome dengan kecepatan 10 Mbps atau lebih, karena IndiHome dengan kecepatan kurang dari 10 Mbps tidak dikenakan FUP.(www.indihome.co.id)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA