Tamat Kuliah, Ini Peluang Bisnis yang Bisa Bikin Anda Kaya Diusia Muda

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Tamat kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan yang layak, mendingan coba buka usaha sendiri. Dengan title akademik yang Anda miliki didukung usia masih muda, buka usaha sendiri dan bisa cepat kaya, bukan keniscayaan. ‎
Memang, tidak semua orang bisa menemukan jalan yang paling tepat untuk mencapai kesuksesan nya. Salah satu jalan untuk mendapatkan banyak profit adalah dengan membuka sebuah usaha.

Usaha bakal bisa berdiri dan berjalan lancar kalau ada ide yang lantas dikembangkan jadi model bisnis.
Ide ini sangat penting ketika kamu memulai usaha. Berikut ini empat ide bisnis yang sanggup menyedot keuntungan dalam jumlah yang banyak. 


1. Pemandu wisata.
Kamu mahir berbahasa asing selain Bahasa Inggris? Kenapa tidak membangun bisnis di bidang pariwisata? Kamu bisa memandu para turis asing. Apa lagi, mereka yang tidak bisa berbahasa Inggris, bakal berani membayar jasamu dengan tarif yang tinggi kalau kamu bisa memandu menggunakan bahasa ibu mereka. 

2. Pembicara.
Mungkin kamu sangat konsen dengan isu-isu anak muda dan pergerakan anak muda. Kamu bisa menjadi pembicara dan membuat program untuk anak-anak sekolah demi mengembangkan bibit muda Indonesia. Sekarang ini, banyak sekali pembicara di berbagai bidang, seperti pendidikan, lingkungan, ekonomi, serta politik yang usianya masih muda. ‎

3. Tutor.
Kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing, pintar dalam bidang matematika, ekonomi, atau IPA, bisa menawarkan diri menjadi tutor. Bahkan kamu bisa mendirikan sendiri pusat bimbingan belajar. Hingga kapan pun, bisnis ini bakal terus berkembang karena anak-anak sekolah butuh tutor untuk membantunya belajar dan bisa masuk ke perguruan tinggi favorit. 

4. Indekos.
Bisnis di bidang properti memang sangat menggiurkan. Tapi, modalnya juga sangat besar. Untuk bisa membangun sebuah rumah saja kamu perlu ratusan bahkan bisa sampai miliaran rupiah. Karena itu, lebih baik pilih properti yang lebih murah biaya pembangunannya. Seperti indekos atau rumah kontrakan. Harga sewa akan naik setiap tahun. Bisnis ini sangat menguntungkan bahkan buat kamu yang masih muda. (ded/bintang)

FANINDO

Honda Capella