Apa Benar Wanita Setelah Melahirkan Susah hentikan Kebiasaan Merokok

16

WARTAKEPRI.co.id –  Kebanyakan perokok,  untuk menghentikan kebiasaan menghisap tembakau seringkali menjadi hal yang cukup sulit. Tak pria, namun hal itu juga sering diakui oleh wanita.

Bagi wanita, kebayakan dari mereka menghentikan kebiasaannya pada saat memulai rumah tangga. Terlebih mereka yang ingin memiliki keturunan.

Hanya saja, menghentikan kebiasaan merokok oleh wanita hamil ternyata dinilai sangat kecil dapat membuat perokok wanita berhenti total.

Dalam penelitian yang dilakukan di Amerika itu diterbitkan di jurnal Addiction , peneliti mencoba mencari tahu kebiasaan merokok pada ibu hamil dan upaya mereka berhenti menghisap lintingan tembakau.

Para peneliti hanya menemukan, 13 persen dari responden wanita yang sanggup untuk berhenti merokok saat hamil dan tetap menjauhi tembakau setelah melahirkan.

Sedangkan, sebanyak 87 persen ibu hamil yang mencoba berhenti merokok tidak dapat menghentikan kebiasaannya seusai melahirkan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Fakta lainnya adalah dari 13 persen ibu hamil yang tetap berhenti merokok, sebanyak 46 persen dari mereka kembali merokok enam bulan setelah melahirkan.

“Kebanyakan ibu hamil yang perokok tidak dapat menghindari rokok ketika mereka hamil. Dan di antara mereka yang merokok, sebagian besar akan kembali merokok enam bulan setelah anaknya lahir,” kata periset seperti dikutip dari Time.

Data dari US Center for Disease Control and Prevention (CDC) menunjukkan bahwa sekitar 10 persen wanita perokok di Amerika Serikat tetap menghisap linting tembakau di tiga bulan pertama kehamilan.

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH