Setelah Ganti Ban, Nico Rosberg Juara F1 Australia

270

WARTAKEPRI.co.id – Pembalap Mercedes Nico Rosberg membuka balapan Formula 1 2016 dengan meyakinkan. Rosberg sukses menjadi pemenang di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016) siang WIB.

Perjuangan Rosberg juga terbilang hebat. Pembalap asal Jerman itu sempat melorot ke posisi ketiga karena start yang buruk. Tapi, Rosberg kembali ke performa terbaik setelah menggunakan ban medium.

Pergantian dilakukan setelah muncul bendera merah seiring kecelakaan hebat yang dialami gacoan McLaren Fernando Alonso. Di sisi lain, jagoan Ferrari Sebastian Vettel ternyata tetap menggunakan supersoft. Hal itu ternyata menguntungkan Rosberg.

“Strategi sangat krusial hari ini. Jadi, saya sangat bersyukur. Tim melakukan tugas yang sangat baik. Kami sangat kuat terkait strategi. Kami juga sangat kuat hampir di semua area,” terang Rosberg di laman Crash.

Sementara itu, Pembalap Formula Satu (F1) asal Indonesia Rio Haryanto gagal finis, karena mesin mobilnya tidak berfungsi dengan baik, Pembalap Manor Racing Team ini harus berhenti dari seri balapan perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, setelah kecelakaan pada putaran ke 19. (ded/net)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA