Puluhan Ribu Bakau Ditanam di Pulau Damping

BATAM, WARTAKEPRI.co.id-Gerakan Pemuda Hinterland (GPH) menanam puluhan ribu bibit bakau Pulau Damping, Jembatan I, Minggu (20/03/2016). Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama kelompok pecinta lingkungan di Batam ini dengan PT Utama Resort Batam (URB).

Dalam melakukan penanaman ini, Sekretaris GPH, Norimat menyerahkan bibit bakau kepada perwakilan PT URB, Heri. Lalu, perwakilan perusahaan ini menyerahkan kepada masyarakat untuk dimulainya penanaman.

“Rencana kita menanam 80 ribu bibit bakau. Hanya saja kita akan lakukan penanaman ini secara bertahap,” ujar Ketua GPH, Amos disela-sela melakukan penanaman bakau.

KPU KEPRI

Untuk penanaman tahap pertama, kata aktivis lingkungan ini, dilakukan penanaman sebanyak 2.000 bibit bakau. Setelah dilakukan penanaman, tambahnya, bibit bakau ini dilakukan perawatan.

“Jadi selama tiga bulan dari sejak ditanam, akan dilakukan perawatan. Dan selanjutnya dilakukan untuk penanaman tahap berikutnya,” katanya.

Perwakilan PT URB, Heri mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Melalui kegiatan ini, katanya, bisa menjadi obat untuk menata kembali keberadaan hutan bakau.

“Kita dukung GPH dan warga untuk melakukan kegiatan pembenahan lingkungan ini. Muddah-mudahan, penanaman ini dapat menghidupkan lagi hutan bakau,” katanya. (iin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO