Awe Sambut Niat Baik TNI untuk Jadi ‘Petani’

LINGGA, WARTAKEPRI.co.id – Bupati Lingga, Alias Wello yang akrab disapa Awe menyambut baik niat Korem 033 Wirapratama yang berniat membangun sawah seluas 300 hektar di Pulau Lingga.

Sambutan positif dari Awe ini karena niat TNI ini sejalan dengan program Awe membangun Lingga sebagai lumbung pangan di Kepri.

“Kita menyambut baik usaha pak Danrem yang ingin membangun sawah 300 Hektar di Lingga. Kalau niat ini teralisasi, kita akan lebih cepat jadi daerah penghasil beras,” kata Awe di Sungai Besar.

Awe mengatakan sawah Sei Besar yang sudah ditaburkan bibit padi. Dan penaburan bibit ini ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Madsuni.

Bak gayung bersambut, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang membawa serta Brigjen TNI Madsuni, saat meninjau lahan persawahan, membenarkan prihal niat TNI tersebut.

Nurdin mengatakan, ini akan menjadi sejalan dengan cita-cita Kabupaten Lingga untuk menjadi penghasil pangan bagi Kepulauan Riau. “Pak Danrem kita ini kebetulan juga mencari lahan untuk persawahan, bahkan lebih luas dari yang disebutkan,” ujar Nurdin.(adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG