Kini Pegawai di Senggerang Bisa Beribadah di Masjid Ulil Amri

HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH meresmikan penggunaan Masjid Ulil Amri dengan cara membuka kain selubung plang masjid dan penandatangan prasasti di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang. Masjid yang berada tepat di Kantor Walikota Senggarang, terlihat berdiri dengan megah dan indah ini jelas bermanfaat bagi aparatur Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat sekitar ketika berada di Senggarang Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan semula tempat ibadah bagi aparatur dilingkup sekretariat kota tanjungpinang, hanya menggunakan ruangan yang dijadikan tempat sebagai musholla. Masjid merupakan kebutuhan pokok bagi umat muslim, sebagai tempat ibadah bagi seorang hamba berkomunikasi dengan penciptanya, oleh karena itu, pemko tanjungpinang mendirikan Masjid di lokasi kantor Walikota Tanjungpinang.

“Masjid yang kita namakan Ulil Amri ini, memiliki arti umara dan ulama atau yang mengayomi kepentingan umat, maka bagi kita yang telah diberikan amanah pada hari, baik sebagai pemimpin maupun aparatur sipil negara, dapat menjadikan Masjid ini sebagai tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, Masjid ini dapat memberikan inspirasi kita didalam menjalankan kewajiban dan tanggingjawab sebagai pemimpin dan aparatur dengan baik. Mudah-mudahan keberadaan masjid ini, dapat melahirkan pemimpin-pemimpin tauladan yang akan membangun kota tanjungpinang,”ujarnya

Dijelaskan Lis, Masjid ini, memiliki tiga pintu, masing-masing pintu tersebut memiliki nama dan arti tersendiri, yaitu Babus Shalat artinya mereka yang senantiasa mendirikan sholat, Babus Shadaqah yakni pintu bagi mereka yang gemar bersedekat, dan Babus Royyan yang memiliki arti pintu bagi mereka yang gemar berpuasa.

“Keberadaan masjid ini tidak saja dapat digunakan oleh aparatur di lingkungan Setdako tanjungpinang, tetapi masyarakat sekitar, selain tempat ibadah, bisa juga sebagai sarana silaturahmi, dan forumbdiakusi antara warga dan aparatur dalam menyelesaikan masalah,” pungkasnya

Mudah-mudahan, keberadaan masjid ini, dapat mengisi jiwa rohani dengan keimanan, dan terpenting harus disertai niat untuk memakmurkan masjid.

“InsyaaAllah apapun yang akan kita lakukan tidak ada beban. Manfaatkanlah masjid ini dengan baik untuk mengisi rohani kita,”pesan Lis.

Usai meresmikan Masjid, Lis bersama seluruh Asiaten, Staf Ahi, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, serta aparatur Pemko Tanjungpinang, malaksanakan sholat Jum’at. Peresmian masjid tersebut, juga dihadiri Kementrian Agama, tokoh masyarakat, serta warga sekitar.(r/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG