Wagub Blusukan ke Sawah Buatan Kodim 0318 Desa Batubi Natuna

235

NATUNA, WARTAKEPRI.co.id – Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung menggelar dialog bersama warga Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Dihadapan warga, Nurdin tidak dapat banyak berjanji dengan warga tetapi, langsung terjun melihat lebih dekat kondisi masyrakat berada di kecamatan Bunguran Barat Desa Batubi. Usai menyapa warga di Kantor Desa Batubi, Nurdin langsung ke lokasi petak sawah di garab anggota Kodim 0318 di Desa batubi.

nurdinNurdin juga meninjau irigasi yang dibangun melalui anggaran DAK-PU 2014 kabupaten Natuna yang belum selesai dikerjakan. Tahap pertama pengerjaan cetak lahan sawah 150 hektar di desa Batubi Jaya dan dari pantauan lahan baru tergarap 62 hektar. Selain itu, masalah irigasi persoalan paling utama karena sawah dicetak tetapi irigasi belum rampung dikerjakan.

Blusukan Nurdin ke areal Sawah 95 hektar, dimana akan mengalokasikan 10 unit mesin penyedot irigasi ke masyarakat Batubi. Edi, Ketua Gapoktan Desa Batubi jaya berharap dengan wagub agar serius memperhatiakn masyarakat pertanian.

Dalam agenda kerjanya, Nurdin didampingi Bapeda Kepri Naharuddin, Kadis PU Provinsi Kepri, akan menerima kehadiran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatio, yang akan membahas masalah pertanian di Natuna. (rik/ded)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel