Asih Imaniarsih dari Bintan Mewakili Kampus Menuju Hungaria



FANINDO

WARTAKEPRI.co.id,  BINTAN – Asih Imaniarsih salah satu Mahasiswa Bintan yang saat ini sedang menimba ilmu di Yogyakarta. Asih Mahasiswa Semester 6 di Universitas Ahmad Dahlan dengan Jurusan Sastra Inggris ini, beberapa waktu yang lalu ditunjuk oleh kampusnya menjadi salah satu perwakilan Universitas dalam kunjungan mahasiswa ke Hungaria.

Awalnya, kesempatan kunjungan ke Hungaria ini berawal, dari undangan oleh KBRI di Hungaria ke Universitas Ahmad Dahlan, dalam rangka perayaan ulang tahun KBRI.

Dalam perayaan ulang tahun KBRI di Hungaria ini, Asih menuturkan ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, dan beberapa kegiatan tersebut diantaranya pameran produk Indonesia, serta penampilan kesenian Indonesia, yang membawanya menuju ke negara dengan Ibukota Wina ini.

Dalam kesempatan tersebut, asih bersama rombongan lain dari Universitas Ahmad Dahlan berkesempatan tampil di 3 kota di Hungaria.

Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi dara asal Sungai Nam laut, Kabupaten Bintan ini. Demikian yang dikatakannya disela-sela temu ramah Mahasiswa Bintan di Yogyakarta bersama Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi, S.Sos.

Sementara itu, Apri Sujadi mengaku begitu bangga pada Mahasiswa Bintan di Yogyakarta, karena meskipun dirantau, tetapi dapat menorehkan prestasi, dan hal tersebut tentu saja ikut memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Bintan.

“ Saya bangga sekali, dia anak Bintan. Bisa jadi Ketua UKM Kesenian Tari di Kampusnya, lalu kemudian mewakili Kampusnya ke Hungaria. Ini kan membanggakan Indonesia, dan tentu saja kabupaten Bintan khususnya,” ujar Apri Sujadi, Minggu (24/4/2016) di Eastparc Hotel Jogyakarta.

Senada dengan Bupati Kabupaten Bintan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Debi Apri Sujadi, juga turut menyampaikan rasa bangganya, bahwa Kabupaten Bintan memiliki generasi penerus yang penuh prestasi.

“ Saya bangga ya, kita punya generasi penerus yang banyak prestasinya. Bahkan seperti Asih, yang sudah ikut mengharumkan nama Indonesia, serta membawa nama Bintan, hingga ke Hungaria, ini prestasi sekali,” ujar Debi Apri Sujadi.

Selanjutnya, menurut Debi, Mahasiswa berprestasi seperti ini memang sudah seharusnya selalu mendapat dukungan dan support dalam banyak hal oleh Pemerintah Daerah, karena bibit-bibit unggul muda seperti ini merupakan generasi emas yang akan membawa Bintan semakin Gemilang, membawa Bintan semakin berkembang, dan tentu saja akan membuat Bintan menjadi daerah yang maju.

“ Mereka ini punya potensi, kita harus support terus, mereka ini generasi emas. Merekalah generasi muda yang akan membuat bintan semakin maju,” ujarnya seraya memuji Asih.

Sementara itu, Asih yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Angkatan Tahun 2013 ini juga mengatakan, bahwa Ia bangga bisa membawa nama Bintan, menjadi perwakilan kampus untuk memperkenalkan Seni Indonesia.

“Senang sekali, karena bisa punya pengalaman baru, membawa nama Bintan, punya teman baru, ini pengalaman berharga sekali untuk saya,” ujarnya.

Selanjutnya, Asih juga berpesan agar Bintan terus melakukan Promosi Wisata, Promosi Daerah, Keluar Negeri, karena ini tentu saja akan memiliki manfaat yang banyak. Bintan semakin terkenal, Wisatawan Mancanegara yang datang juga semakin meningkat, dan ini tentu saja akan berimbas pada kemajuan Bintan, seperti yang diharapkan Pemerintah, dan mahasiswa Bintan di Yogyakarta, yang nantinya akan melanjutkan estafet pembangunan Kabupaten Bintan agar semakin mendunia.(humas/ded)



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA