Simpang Hotel Planet Jodoh akan Dipasang Lampu Merah – WartaKepri
50 views

Simpang Hotel Planet Jodoh akan Dipasang Lampu Merah

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perhubungan akan memasang traffic light baru dan memperbaharui traffic light yang lama.Total ada 4 titik lokasi persimpangan di Batam.

Keempat titik itu di seimpang Gajah mada, simpang Masjid Baitussyakur, persimpangan Jodoh(Hotel Planet Holiday), dan Graha Sulaeman. Pemasangan lampu lalu lintas tersebut, dilakukan setelah kegiatan pelebaran jalan Jodoh-Nagoya pada tahun lalu.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang turun langsung ke lapangan untuk meninjau lokasi pemasangan lampu pengatur lalu lintas itu mengatakan, bahwa pemasangan traffic light di 4 titik lokasi tersebut dikerjakan setelah rampungnya proyek pelebaran jalan yang dilakukan oleh Pemko Batam.

” Supaya tidak ada kekeliruan terhadap titik pemasangannya, maka dari itulah kita turun ke lapangan untuk memantaunya,” ujar Rudi yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri di simpang Graha Sulaeman, Selasa (24/5/2016).

Ditambahkan Rudi, dengan terpasangnya lampu pengatur lalu lintas tersebut, diharapkan para pengguna jalan untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang. Sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.

Disamping itu, Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata menjelaskan dari 4 titik pemasangan traffic light tersebut, 3 diantaranya merupakan lampu pengatur lalu lintas lama yang akan diperbaharui sekaligus pergeseran daripada tempat pemasangannya mengikuti pelebaran jalan yang telah dilakukan.

Sementara untuk 1 traffic light yang baru akan di pasang pada simpang Jodoh (depan hotel Planet Holiday), dimana keseluruhannya akan dikerjakan pada tahun ini.

” Sebanyak 3 unit merupakan traffic light lama yang diperbaharui, sedangkan yang di simpang Jodoh traffic light baru dimana dilokasi tersebut sebelum pelebaran jalan merupakan boulevard tanpa lampu pengatur lalu lintas,” terangnya.(ichsan)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA