Wajah Serius Gubernur saat Tahu 66 Tower Interkoneksi Listrik Babin Belum Selesai

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Untuk memastikan pembangunan infrastruktur yang mendukung ketersediaan listrik di Kepulauan Riau, khususnya di Pulau Bintan, Nurdin melakukan kunjungan ke gardu listrik interkoneksi Batam-Bintan yang berada di Tanjung Uban, Kamis (26/5/2016).

Hal ini dilakukan Nurdin setelah selesai prosesi penjemputan paska ia dilantik sebagai Gubernur sehari sebelumnya. Nurdin pun saat berkunjung ke Jakarta ke Dewan RI , ingin masalah listrik di Kepri dibantu selesaikan.

Nurdin memantau pembangunan tower yang sat ini sedang dalam pengerjaan. Dalam penjelasan dari pihak PLN, pembangunan tower ini nantinya akan mengcover penyaluran listrik wilayah Bintan termasuk Tanjungpinang. Nurdin kemudian meminta kepada pihak PLN agar pembangunan tower ini dapat dipercepat pengerjaannya.

PKP EXPO

Berdasarkan data yang ada total tower yang akan dibangun untuk mendukung penyaluran listrik dari Batam ke Bintan berjumlah 260 tower. Dan sampai saat ini tersisa 66 tower yang belum selesai dan masih dalam pengerjaan.

Untuk mengatasi permasalahan listrik, sebelumnya telah dibahas Nurdin dalam pertemuan kepala daerah bersama manajer PLN wilayah Sumatera serta DPD RI di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Nurdin berharap permasalahan listrik di Kepri bisa cepat dicarikan jalan keluar, dan meminta agar pemerintah pusat dapat memberikan daerah kewenangan lebih dalam menyelesaikan masalah listrik. (humaspemprov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24