Minim Investor, Kadin Batam Surati Presiden Untuk Pergantian Pengurus BP Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Semenjak dinahkodai oleh pimpinan baru yang dilantik beberapa bulan lalu, hingga saat ini belum ada kinerja serta perubahan yang signifikan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, Inilah ungkap Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk kepada wartakepri.co.id, Rabu (1/6/2016).

Apabila hal itu semakin berkelanjutan hingga beberapa bulan kedepan yang tidak ada terjadinya perubahan perbaikan termasuk dari segi kinerja jajaran BP Batam, Kadin Batam segera menyurati Kepala Dewan Kawasan (DK) PBPB Batam dan Presiden untuk mempertimbangkan kembali kehadiran pimpinan BP Batam yang baru tersebut, tukasnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh BP Batam sekarang ini, dinilai kurang tepat dan sangat mengecewakan. Sebagai contoh, BP Batam kurang maksimal dalam upaya menarik animo para investor.

Sebaiknya selesaikan dan pastikan dahulu bahwa perijinan bisa berjalan dengan baik dan lancer, baru mengadakan program promosi ke luar negeri. Investor itu perlu kepastian hukum, menarik investor memang penting, tetapi mempertahankan yang ada di Batam jauh lebih penting.

Ditambahkannya, pimpinan BP Batam yang baru harusnya bermasyarakat dan beradaptasi dengan masyarakat Batam. BP Batam tidak bisa bekerja sendiri tanpa menganganggap keberadaan pengusaha dan masyarakat Batam.

“Banyak yang menyampaikan ke saya agar pimpinan BP Batam jangan arogan, baik secara perorangan, organisasi, LSM dan ormas. Intinya, pimpinan BP Batam bermasyarakat dan beradaptasi, baik itu dilingkungan BP Batam maupun terhadap masyarakat luas”, bebernya.

Masih kata Jadi, para pimpinan BP Batam itu bukan hanya berkoordinasi keatas saja, tetapi juga diperlukan koordinasi yang horizonal dan kebawah menyatu dengan masyarakat. Sebagai Badan yang berada dibawah naungan Kementrian, BP Batam telah banyak mengambil hasil pendapatan dari Kota Batam. Untuk itu, perlu kiranya dilakukan suatu hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan pergaulan.(ichsan/ded)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA