Pembangunan SMP 16 di Perumahan Hangtuah Tanjungpinang

612

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang Letak Batu Pertama SMP 16 di Perumahan Hangtuah km 12 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (16/6/2016)

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan SMP Negeri 16 ini merupakan Sekolah SMP ke 4 yang di bangun di wilayah Tanjungpinang Timur yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat.

Lis menjelaskan perkembangan tingkat SD, SMP dan SMA tidak seimbang, antara SD yang terus bertambah sementara SMP masih stagnan, begitu juga untuk SMP dan SMA juga untuk penambahan kelas baru.

Dan untuk SMA, Sambung Lis, nanti ada pengalihan untuk SMA 3 dan SMA 5 ke Tanjungpinang Timur agar untuk mengantisipasi anak yang tamatan SMP yang akan melanjutkan SMA kedepanya.

Lis Juga mengatakan bahwa sekarang ini pembangunan sekolah di Tanjungpinang harus memiliki standarisasi, untuk SMP dan SMA harus 3 lantai, meskipun mau membangun 2 lantai.

” Tahun ajaran baru ini akan diterapkan wajib mengaji sebelum belajar, mengaji untuk sekarang ini bukan syarat tapi kewajiban,” ujar Lis.

Sebelumnya juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. HZ Dadang AG, gambaran umum pendidikan yang ada di daerah Tanjungpinang Timur ini jumlah smp itu sebayank 3 SMP negeri 12 yaitu SMP 7, SMP 2, dan SMP 12.

“ Dengan adanyaa SMP Negeri 16 ini diharapkan dapat menampung lulusan SD yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur,” Sambung Dadang.(virza)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA