HALO Pak Disdik Batam, Ada Kesalahan Sekolah di Pengumuman PSB On-line

Jpeg
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Proses penerimaan siswa baru melalui sistem on-line di semua sekolah di Kota Batam akhirnya bisa dilihat oleh seluruh masyarakat di Batam. Laman https://batam.jelas-ib.id/ yang sejak Senin (20/6/2016) siang belum dapat diakses, akhirnya dapat diakses dan Selasa (21/6/2016) pagi saat Sahur.

Satu persatu nama siswa yang mendaftar di masing-masing sekolah pada hari pertama pendaftaran reguler tercantum di dalam laman pendaftaran secara on-line.

Namun, setelah dilakukan pengecekan satu persatu di sekolah yang dituju, ternyata ada KESALAHAN pada proses penempatan siswa baru antara sekolah SMP Negeri 12 Batam dengan SMP Negeri 4 Batam.

Dalam daftar nama yang muncul, ternyata siswa yang mendaftar ke SMP Negeri 12 Batam semua terdata dan masuk ke daftar Nama SMP Negeri 4 Batam. Begitu juga sebaliknya, siswa yang berasal dari tamatan sekolah dasar di wilayah Bengkong dan Batuampar terdaftar dan masuk semua ke SMP Negeri 12 Batam Legenda Malaka.

Atas, kesalahan ini, orang tua murid panik, karena jika pilihan masuk ke SMP 12 dan ternyata terdata di SMP Negeri 4 Batam.

” Tidak mungkin ini, pasti ada kesalahan. Tidak mungkin kita tinggal di wilayah Batam Centre, masak anak kita sekolah di Bengkong. Semoga saja ini cuma kesalahan dari pihak dinas yang mengimput nama sekolah,”ujar Ibu Kayla Warga Perumahan Cendana.

Ketika WartaKepri mencoba menelusuri masing masing sekolah, yang terdata di situs online batam.jelas-ib.id proses pemasukan nama calon siswa baru baru hanya 20 sekolah SMP dari 37  sekolah SMP negeri di Kota Batam.

Namun, sebelum terlanjur dan tidak diketahui oleh dinas pendidikan, ada baiknya secepatnya diperbaiki, sebelum tambah rumit disaat penentuan kelulusan. (dedy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG