Jadi Inspektur Upacara, Kapolresta Nugroho Tri Beri Motivasi Siswa Siswi Sekolah Djuwita Batam

Kapolresta Nugroho Tri Beri Motivasi Siswa Siswi Sekolah Djuwita Batam
Kapolresta Nugroho Tri Beri Motivasi Siswa Siswi Sekolah Djuwita Batam
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Suasana Upacara di Sekolah Djuwita tampak berbeda, Upacara Bendera ini dibuat menarik karena sebagai Inspektur Upacara nya langsung dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, hal ini di lakukan serentak oleh seluruh PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang di Beberapa Sekolah di Kota Batam, Senin (24/07/2023).

Kegiatan upacara Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri di dampingi oleh Kasipropam Polresta Barelang, Kasiwas Polresta Barelang dan di hadiri oleh Majelis Guru Sekolah Djuwita, serta Para Siswa Siswi SD, SMP, SMA Sekolah Djuwita.

Dalam arahan upacara tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri mengucapkan Terima kasih kepada para guru, dan para wali kelas, serta para pengurus Sekolah, karena sudah menerima saya menjadi inspektur upacara pagi ini. Disini saya bangga dan senang, bisa hadir bisa ketemu dengan adek adek siswa siswi dan langsung berhadapan tatap muka.

Kehadiran saya kesini untuk memberikan arahan kepada adek-adek sekalian, mengingat sebentar lagi kita akan merayakan kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun, kita flashback kebelakang pada saat indonesia merdeka pada tahun 1945 dan tahun ini sudah 78 tahun, kalau kita flashback ke bekalang, kita pernah di jajah oleh belanda selama 350 tahun, jepang 3,5 tahun, itu artinya siapa yang menguasai teknologi dan negaranya maju artinya kita bisa menguasai dunia, untuk itu adek adek di persiapkan sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia.

Pahlawan talah berjuang merebut kemerdekaan, sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan belajar mencerdaskan kehidupan bangsa, jadi kedepan dengan kemanjuan ilmu teknologi yang ada siapa negara maju bisa menguasai dunia.

Saya harapkan adek adek belajar yang giat dan rajin, karena akan menjadi penerus generasi yang akan datang, nanti ibuk guru sudah tua giliran adek-adek yang akan menjadi guru, pengusaha, polisi, TNI dan sebagainya semua itu dasarnya harus belajar yang rajin, jadi saya mengimbau untuk belajar lebih keras lagi sehingga Indonesia lebih maju.

Saat ini Alhamdulillah kota batam dalam keadaan aman, saya harapkan terutama anak SMA yang boleh membawa motor silahkan mematuhi peraturan yang ada, pakai Helm, lampu sen, jangan memakai Knalpot Brong apalagi ikut geng motor dengan balap liar yang dapat menggangu ketertiban masyarakat, karena itu ada pidananya jika adek-adek melanggar.

Dan saya ingatkan dalam bergaul agar berhati hati jangan bergaul dengan orang yang tidak benar, mengajak tauran, minum alkohol, narkoba, sekali adek tertangkap akan ada catatan kriminal dan akan kesulitan dalam mencari pekerjaan apalagi yang pelanggaran pidana untuk itu supaya adek adek mematuhi peraturan yang ada di kota batam ini.

Jangan sampai terjerumus dalam hal hal yang tidak baik, jadi diluar sekolah silahkan patuh kepada orang tua, harus disiplin waktu, karna kedisiplinan sangat penting, seperti negara jepang, jadi saya harap adek adek terus belajar dengan rajin untuk menjadi penerus bangsa.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan kedepan adek adek dapat menjadi orang sukses semuanya. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N. (*/r)

AKP Tigor Sidabariba, S.H.
Kasi Humas Polresta Barelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News