Akhirnya Portugal Juara Piala Eropa 2016





WARTAKEPRI.co.id, PARIS – ‎Memasuki Babak ke II, Tim Prancis mulai menekan Portugal. Menit ke 50, upaya Prancis mengagetkan kiper Portugal.
Untuk menurunkan tempo permainan, Portugal bermain bola bola pendek, di pertahanan sendiri. Sesekali dari belakang dilanjutkan bola umpan jauh ke pertahanan Prancis. Otomatis, taktik itu dapat dipatahkan Prancis.
‎Selang 15 menit jalanannya pertandingan babak ke-2, Payet ditarik keluar. Permain Prancis terus mengurung pertahanan Portugal.
Dengan permainan serangan sisi kiri dan kanan, sebuah tendangan sisi kanan kiper Portugal, ke arah gawang, berhasil disundul Griezmann, sayang bola cantik terukur gagal menjadi gol, pada menit ke 65‎.
Pada menit ke 74, sebuah percobaan dilakukan Giroud, namun berhasil diblok oleh kiper Portugal. Lalu mendekati menit ke 78, Giroud ditarik keluar. Taksi permainan kembali dikuasai Prancis. Portugal berusaha main bertahan,
Namun, pada menit ke 79, melalui serangan balik, Portugal melalui Nani mencoba tendangan dari arah samping kiri kiper Prancis. Bola mengarah ke kiper, hampir ciptakan gol, dan membentuk tiang atas gawang Prancis. Bola pantul, coba ditendang salto oleh Queresma, namun berhasil ditangkap kiper Prancis.
Pada menit ke 84, sebuah tendangan keras Sisoko dari Prancis dari luar kotak pinanlty hampir menciptakan gol.
Menit ke 91, tendangan Gigna bentur tiang gawang Portugal. ‎ Dan hingga pluit akhir babak ke II, final berakhir 0-0 dan dilanjutkan perpanjangan waktu.
Perpanjangan Waktu
Kelelahan mulai melanda masing masing pemain. Prancis yang biasa mengurung pertahanan Portugal, mulai ganti taktik dengan bola bola panjang.
Memasuki menit ke 103, mendapatkan tendangan pojok. Bola disundul Edgar , namun berhasil di‎blok oleh kiper Prancis.
Skor masih 0-0 hingga tambahan 15 menit perpanjangan pertama.
Pertandingan babak ke empat, atau perpanjangan 15 menit kedua harus dilanjutkan.‎
Menit ke 106, Portugal mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak Pinalty, setelah handsball oleh Koscielny.
Babak kedua dua perpanjangan waktu, menit ke 108, Edger berhasil menciptakan gol. Sepakan. Edgar dari luar lapangan mendatar, tidak terjangkau oleh Lloris‎.
Skor 1-0, bertahan hingga menit ke 115. Prancis mulai bermain keras untuk merebut bola. Prancis memasukan Martial, untuk menambah daya serang. (dedy suwadha)


PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA