Pemuda Lingga Harus Bangkit dan Jangan Terlena Kejayaan Tambang Timah ‎ – WartaKepri
68 views

Pemuda Lingga Harus Bangkit dan Jangan Terlena Kejayaan Tambang Timah ‎

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Sejumlah Pemuda pemudi Dabo Singkep bersatu menggelar acara seni dan pameran budaya yang mengangkat tema Contemporary Art Show dengan judul POST STANIUM. ‎
 
Pemuda dan pemudi ini ‎tergabung dalam Dabo Creative City Forum (DCCF), di mana sebagian besar dari merupakan mahasiswa yang merantau luar dari Dabo Singkep, dan sebagian lainnya SMA sederajat dan pemuda pemudi bekerja dan berwirausaha.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk penyadaran terhadap paradigma dan mindset lama warga Singkep.
Post Stanium berasal dari kata Post dan Stanium/Stannum. Post menjelaskan sebuah lini masa setelah, melewati, melampaui sebuah masa yang menjadi tonggak peradaban, dalam hal ini masa kejayaan timah Singkep.
Stanium/Stannum merupakan gabungan nama ilmiah dari unsur logam timah yang pernah jadi komoditas utama dan tulang punggung Singkep dan gerakan para seniman Dabo Singkep di masa timah.

” Ini adalah gerakan kampanye pemuda kepada masyarakat Singkep bahwa Masa kejayaan timah itu sudah berakhir dan mengajak untuk bangkit dan bangun dari tidur yang berkepanjangan,” ungkap Moch Gumilang Dwi Bintana, Ketua DCCF.

” Saatnya pemuda berkarya dan berpikir kreatif karena pada dasarnya pemuda adalah tonggak perubahan dari suatu tatanan masyarakat,” lanjutnya.‎

Acara dilaksanakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu 9-10 Juli 2016, lalu yang berlokasi kan di Pagoda Indah Dabo Singkep.

Ribuan masyarakat Dabo ramai menyaksikan acara ini dan juga di hadiri ketua DPRD Kabupaten Lingga Drs.Riono, Anggota DPRD Kabupaten Lingga Agus Norman.

Dan acara ini juga didukung oleh Bupati Lingga H Alias Wello . (rilis/ mkr).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA