Betulkan Jembatan 1 Barelang Memiliki Aroma Mistik?  ‎

757

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jembatan Batam Rempang Galang (Barelang) yang terletak di Kecamatan Rempang Galang Kota Batam, hingga sekarang masih tetap ramai dikunjungi pewisata lokal maupun mancanegara.

Menjadi icon wisata Kota Batam, jembatan peninggalan era kepemimpinan BJ Habibie ini, merupakan satu dari sekian banyaknya lokasi wisata di Provinsi Kepri yang intensitas pengunjungnya tinggi tak pernah sepi.

Didominasi oleh kaum muda-mudi, suasana romantis kian terlihat disepanjang hamparan Jembatan Barelang. Banyak pula dari mereka yang mengabadikan momen keindahan itu dengan bergaya foto selfie, termasuk menikmati sajian makanan sembari asyik bercengkrama dengan rasa bahagianya.

Terlepas dari itu. Bagaimanapun suguhan keindahan yang menarik animo masyarakat, siapa sangka dibalik suasana nan alami, indah dan romantis tersebut, juga memiliki nuansa mistik kental dirasakan oleh segelintir pengunjung yang datang.

Menurut Ronny (36) seorang pengunjung yang berada di Jembatan 1 Barelang, meskipun suasana keindahannya terbentang jelas, namun aroma mistiknya juga hadir penuh misteri. Dalam setiap tahunnya, ada saja korban yang menjadi tumbal dibalik istimewanya hamparan keindahan tersebut.

“Memang terkenal pesona keindahannya, tapi selalu saja ada yang jadi korban disetiap tahunnya. Entah kenapa sebabnya, misteri itu sampai sekarang masih belum terkuak,” ujarnya kepada wartakepri.co.id Rabu (13/7/2016).

Seharusnya permasalahan tersebut menjadi perhatian yang serius pemerintah kota, dimana nantinya tidak lagi ada kejadian itu dialami oleh masyarakat.

 Sehingga Jembatan Barelang yang terkenal ini, semakin awet menjadi icon Kota Batam dan pengunjungnya juga akan semakin nyaman menikmati pesona keindahannya, imbuhnya.(ichsan)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA