Ada Apa Ya, Kepala BKPM RI Franky Sibarani Diam-diam ke Kota Batam – WartaKepri
24 views

Ada Apa Ya, Kepala BKPM RI Franky Sibarani Diam-diam ke Kota Batam

Warta Kepri Foto BP Batam Kunjungan Franky Sibarani BKPM Pusat

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk melihat perkembangan terakhir investasi di Kota Batam, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Franky Sibarani secara diam-diam mendatangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Kamis (14/7/2016). Didampingi oleh Deputi 5 dan Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal, kedatangannya sekaligus meninjau beberapa kawasan industri yang ada di Batam.

Dalam kesempatan itu, Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal BP Batam, Adi Soegiharto yang sempat bertemu langsung dengan Kepala BKPM, melaporkan bahwa perkembangan pada semester 1 tahun 2016 dari bulan Januari hingga Juli, Kota Batam menunjukkan angka investasi yang cukup menggembirakan.

Yakni meliputi ijin prinsip yang mencapai US$ 361 juta dimana angka itu lebih tinggi dari periode yang sama pada tahun 2015 lalu sebesar US$ 225 juta, dan ijin usaha mencapai US$ 466 juta yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar US$ 292 juta.

Disamping itu, Deputi 5 Bidang pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami juga turut melaporkan tentang perkembangan persiapan Kota Batam dalam rangka percepatan investasi yang mengimplementasikan program 123J (Izin Investasi 3 Jam) dan Kilk (Kemudahan Investasi Langsung Kontruksi). Untuk Kilk, BP Batam mengusulkan sebanyak 23 kawasan industry untuk masuk dalam daftar investasi.

Menanggapi laporan tersebut, Franky menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung penuh terhadap rencana peluncuran 2 program yang akan dilaksanakan pada Direktorat PTSP BP Batam, dan berharap agar rencana yang telah dilaporkan itu bisa segera direalisasikan.

“Kita sangat mendukung 2 program yang akan diluncurkan itu, semoga BP Batam bisa merealisasikannya dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Pada akhir pertemuan, Gusmardi menyampaikan bahwa dalam kesempatan kedatangan Kepala BKPM, BP Batam telah mengumumkan lewat media massa local dan website resmi BP Batam untuk partisipasi notaries guna mendukung kegiatan 123J dan Kilk.

Selain itu, BP Batam juga sudah menyurati Gubernur Kepri dan Walikota Batam dengan menindaklanjuti surat dari Kepala BKPM pada tanggal 24 Juni 2016.

Surat tersebut tertuju kepada BP Batam tentang perihal layanan Izin 3 Jam dan Kilk. Dalam surat itu, BP Batam mengharapkan dukungan penuh dari Pemprov Kepri dan Pemko Batam untuk pencanangan program Kilk dalam rangka komitmen percepatan realisasi investasi di Batam, tandasnya.(bpbatam/ichsan)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA