Diresmikan, Siswa Baru MAN Insan Cendekia Batam Berasal dari Berbagai Kota – WartaKepri
162 views

Diresmikan, Siswa Baru MAN Insan Cendekia Batam Berasal dari Berbagai Kota

Warta Kepri Peresmian MAN Insan Cendekia Nongsa Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Batam yang berada di Kecamatan Nongsa, hari ini Sabtu (16/7/2016) siang, telah resmi dibuka untuk selanjutnya dilaksanakan proses belajar mengajar tahun ajaran baru pada senin mendatang.

Pada Launching Operasional MAN-IC Batam Kepri tersebut, disaksikan oleh Ketua DPRD Kepri, Wakil Walikota Batam, Kepala Kemenag Kota Batam, dan sejumlah tamu undangan lainnya termasuk wali murid beserta calon murid yang telah mendaftar.

“MAN IC ini sudah 100 persen bisa difungsikan, baik itu asramanya, ruangan kelas dan seluruh fasilitas yang telah dipersiapkan,” ujar Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkifli A.Ka kepada wartawan.

Diterangkan Zulkifli, untuk jumlah siswa yang telah mendaftar masuk pada tahun ajaran 2016/2017 ada sebanyak 81 orang dari berbagai daerah. Diantaranya sebanyak 55 siswa asal Kota Batam, 8 orang siswa dari Tanjung Pinang, 7 siswa dari Bintan, 7 siswa dari Karimun, 2 siswa dari Lingga, 1 asal Lampung dan 1 orang lagi dari Jakarta Selatan.

Awal kehadiran sekolah madrasah ini, kata Zulkifli, adalah pada saat peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Mentri Agama, Lukman Hakim Saefuddin beberapa waktu lalu. Berdasarkan itu, sekarang hasil daripada usaha dan perjuangan tersebut sudah terbukti berhasil.

“Dengan kehadiran sekolah ini, diharapkan kedepan akan bisa semakin berkembang, dan maju seperti sekolah unggulan lainnya,” pintanya.

Lebih jauh ditambahkannya, bahwa hingga sekarang ini, untuk pembangunannya telah memakan biaya sebesar Rp 13 Miliar, dan kekurangan dana pembangunan sekitar Rp 9.2 Miliar lagi. Jumlah itu diambil separuhnya dari APBN, dan sebagian lainnya dari APBD.

Dimana pada sarana fasilitas yang telah ada untuk siswa dalam mendukung kegiatan belajar, adalah seperti laboratorium, pustaka, lapangan sepakbola, kolam ikan dan student centre, paparnya.

Bukan itu saja, MAN IC ini juga menggunakan 3 bahasa Internasional seperti Bahasa Arab, Inggris, dan Mandarin. Selama 6 bulan kedepan, para siswa sudah bisa diberikan ceramah memakai bahasa Mandarin, tandasnya.(ichsan)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA