Hari Pertama Sekolah di Natuna, Hampir Semua Orang Tua Anak Masuk Sekolah – WartaKepri
106 views

Hari Pertama Sekolah di Natuna, Hampir Semua Orang Tua Anak Masuk Sekolah

Warta Sekolah pertama di Natuna

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sejumlah sekolah di pulau Terdepan NKRI Di Natuna, pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017 setelah libur panjang kenaikan kelas ramai dipadati para orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah tersebut.

Dari pantauan wartakepri.co.id di beberapa sekolah SD dan SMP SMA di Natuna, Senin (18/7/2016), terlihat ramai para orang datang ke sekolah mengantar anaknya hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017.

Sejak pukul 07.00 WIB, para orang tua siswa sudah berada di sekolah. Sebagian di antara mereka menunggu di sekolah sampai anaknya pulang sekolah. Hal ini dilakukan bagi orang tua yang anaknya baru masuk kelas I Sekolah Dasar (SD) 01 jalan Soekarno Hatta Ranai Natuna.

Sedangkan para orang tua yang anaknya sekolah ditingkat SMP setelah mengantar anaknya ke sekolah langsung pulang karena ingin bekerja. Sebab, mayoritas orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah bekerja sebagai PNS dan karyawan Swasta.

Dengan demikian, mereka tidak bisa berlama-lama berada di sekolah karena akan bekerja seperti biasa.

“Saya hanya sebatas mengatarkan anak sampai ke sekolah setelah itu, saya langsung ke kantor,” kata Dila Desfita Sari (31 ), salah seorang warga Ranai yang mengantarkan anaknya ke sekolah SD 01 Natuna.

Ia mengatakan, dirinya mengantarkan anaknya ke sekolah bukan hari pertama masuk sekolah saja, tapi setiap hari dan telah berlangsung bertahun-tahun.

“Jadi, dirinya mengantar anaknya masuk ke sekolah hari pertama masuk sekolah bukan karena ada imbauan Mendikbud, tapi memang sudah menjadi tugas rutin,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Sari (29), salah seorang warga Ranai lainnya. Ia mengatakan, sejak lama dirinya selalu mengantarkan anaknya ke sekolah, tapi hanya sebatas sampai di depan pagar sekolah saja setelah itu langsung pulang.

Namun, sekarang bukan hanya mengantar saja, tapi langsung menunggu sampai pulang karena anaknya baru masuk sekolah kelas 1 SD.

“Apalagi hari pertama masuk sekolah mereka tidak bisa kita lepas sendiri, karena khawatir melihat kita tidak ada di sekolah dia menanggis harus beradap tasi dengan teman teman baru,” ujarnya.

Karena itu, mereka harus ditunggu sampai pulang, karena hari pertama masuk sekolah belum aktif belajar, sehingga pulang lebih cepat dari jadwal biasanya.

“Jadi, beberapa bulan ke depan saya setiap hari menunggu anak saya di sekolah sampai pulang. Saya belum berani melepas mereka sendiri dan kebetulan saya tidak bekerja sehingga tidak ada masalah,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Santi (33), warga lainnya. Ia mengatakan, selama ini dia rutin mengantar anaknya masuk sekolah setiap pagi sambilan berangkat ke kantor. Namun, hanya sebantas mengatar saja setelah itu ditinggal karena anaknya sudah duduk di kelas 3 SD.

“Jadi, saya mengatar anak ke sekolah bukan pada hari pertama masuk sekolah saja, tapi sudah menjadi bagian tugas rutin setiap pagi sambil berangkat ke kantor,” ujar PNS di Kab Natuna ini.

Kebetukan lokasi sekolah anak saya tidak jauh dari kantor dinas pendapatan Daerah Natuna, sehingga sambil ke kantor mengantar anak ke sekolah. Namun, hanya sebatas mengantar saja, katanya. (rinovsky)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA