Tidak Percaya Lagi ke Dewan, Ada Pendemo Bawa Bunga Sesajen – WartaKepri
21 views

Tidak Percaya Lagi ke Dewan, Ada Pendemo Bawa Bunga Sesajen

Warta Kepri demo warga baloi bawa sesajen

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tidak saja menggelar orasi di depan kantor DPRD Batam, pendemo warga Baloi Kolam juga membawa sesajen yang hendak diberikan kepada wakil rakyat.

Menurut Andi seorang pendemo, sesajen dibawa dan diberikan kepada wakil rakyat karena masyarakat tidak lagi percaya dengan kehadiran DPRD Batam untuk memfasilitasi serta mendukung apa yang dituntut dan diperjuangkan masyarakat

Dari foto yang dijepret wartakepri.co.id, terlihat seorang pendemo yang mengangkut sesajen di depan anggota Komisi I DPRD Batam.

Selain itu, Ketua Gebrak Kota Batam, Agung juga menjelaskan bahwa sesajen diberikan sebagai lambang kematian terhadap kinerja anggota DPRD Kota Batam yang selama ini tidak respon dengan apa yang disuarakan serta diharapkan oleh rakyat.

“Itu merupakan lambang kematian yang kita bawa dan berikan kepada wakil rakyat di Kota Batam ini,” ujarnya.

PT Alfinky

Sebelumnya, setelah menggelar aksi demo di BP Batam, ratusan warga Baloi Kolam bergeser menuju kantor DPRD Kota Batam untuk kembali berorasi menyampaikan aspirasi mereka terkait permasalahan lahan seluas 119.6 hektar.

Hingga siang menjelang sore ini, Selasa (19/7/2016), para pendemo masih tampak bersemangat dan terus saja berorasi di depan kantor wakil rakyat. Dimana dalam aksinya tersebut, pendemo meminta DPRD Kota Batam untuk sepakat mendukung secara penuh apa yang menjadi tuntutan mereka.

Tindakan itu dilanjutkan ke DPRD Batam, dikarenakan tidak adanya kejelasan yang konkrit dari pihak BP Batam. Bahwasanya BP Batam sama sekali tidak mengetahui tentang MoU antara PT Alfinky Multi Berkat dengan BP Batam.

“Kami datang kesini untuk mengajak DPRD Kota Batam bersama-sama mengusir TNI dari Baloi Kolam,” ujar Ketua RW 16 Baloi Kolam, Agustan kepada wartakepri.co.id.

Berdasarkan itu, DPRD dalam hal ini adalah Komisi I, mengajak kami duduk bersama pada ruangan Rapat Dengar Pendapat, pungkasnya. (ichsan)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA