Demi Outbound TNI AL 2016, Laksamana Ade Supandi Ikutan Mandi Lumpur – WartaKepri
38 views

Demi Outbound TNI AL 2016, Laksamana Ade Supandi Ikutan Mandi Lumpur

Warta Laksamana Edi Supandi outbound

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, SURABAYA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E. M.A.P., mengatakan bahwa kegiatan Outbound TNI AL dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk menjaga kekompakan antar generasi mengingat kegiatan ini diikuti perwakilan dari beberapa generasi mulai lulusan 1983 hingga 2015. Demikan dikatakan Kasal usai mengikuti salah satu simulasi permainan di hari kedua kegiatan Outbound TNI AL 2016, di Kesatrian Puslatdiksarmil dan Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (05/08/2016).

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa kegiatan Outbound TNI AL 2016 ini, memiliki arti penting untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi, dan meningkatkan soliditas antar peserta. Selain itu juga dalam membangun kesadaran untuk mengatasi permasalahan personil yang ada dan menguatkan kembali komitmen untuk terus membangun TNI Angkatan Laut Menuju World Class Navy.

Kegiatan Outbound TNI AL 2016 yang mengambil tema “Transformasi Leadership Untuk Membangun TNI AL Menuju World Class Navy” ini, diikuti sebanyak 540 prajurit TNI Angkatan Laut dari berbagai korps dan strata kepangkatan mulai perwira pertama yaitu berpangkat Letda hingga Kapten, dan Perwira Menengah yaitu berpangkat Mayor hingga Kolonel serta Perwira Tinggi yaitu mulai Laksamana Pertama TNI hingga pangkat Laksamana TNI bintang empat yaitu Kasal.

Seluruh peserta Outbound yang dibagi menjadi 15 pleton yang masing-masing beranggotakan 35 peserta ini, mengikuti sebanyak delapan simulasi permainan yaitu Jlungup Tim, Traffic Jum, Merakit rakit dan Mendayung, Pipa Bocor, Priority Game, Spider Web, Estafet Air dan terakhir menarik pesawat Nomad.

Peserta Outbound mengikuti seluruh simulasi permainan dengan sangat antusias, tahapan permainan diikuti dengan penuh semangat dan tuntas. Tampak pula kebersamaan dan kekompakan serta keceriaan selama permainan berlangsung yang dilaksanakan di alam terbuka di Kesatrian Pusdiklatdiksarmil dan Lanudal Juanda.

Sebelumnya kegiatan Outboud TNI AL 2016 telah dilaksanakan kegiatan di ruangan antara lain pembekalan berupa ceramah dan paparan serta kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang dipandu oleh Ary Ginanjar Agustian.(rilis)

Letkol Laut Drs. Heddy Sakti, M.P.
Kepala Dispenal/Kasubdispenum

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA