Kasus Senpi Polda Kepri Kompol IS Tahap II dan Segera Sidang – WartaKepri
26 views

Kasus Senpi Polda Kepri Kompol IS Tahap II dan Segera Sidang

Ahmad Fuady SH Kasipidum Kejaksaan Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Masih ingat kasus penangkapan satu perwira Polda Kepri, Kompol IS di Hotel Rasinta di Komplek Bukit Mas Nagoya City Walk, Kamis (12/11/2015) lalu, atas kepemilikan senjata api ( Senpi).

Kini kasusnya sudah dilimpahkan Polda Kepri atau ditahap dua pada Kejaksaan Negeri Batam, Rabu
( 4/7/2016). Hal ini dibenarkan oleh Kepala seksi Pidana Umum ( Kasi Pidum), Ahmad Fuady SH.

” Ya, Kejari Batam telah menerima limpahan Tahap dua tersangka IS dua hari lalu. Dalam waktu dekat akan segera disidangkan,” tutur Ahmad Fuady SH, Jumat (6/8/2016) di tersa ruangannya.

Disamping tersangka IS, ada tersangka lain yang bernama Samsir dari warga sipil. Minggu depan akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Batam. Atas kasus ini, tersangka IS akan dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan acaman 12 tahun penjara dan juncto 335 KUHP.

“Barang bukti yang diajukan dalam kasus ini berupa satu unit tas kecil, 3 butir peluru dan baju dinas Polisi,” terang Rumondang Manurung selaku Jaksa Penuntut Umum ( JPU) tersangka IS.

Dalam pengrebekan dan penangkapan tersangka IS, ada juga rombongan pengguna narkoba sebanyak 20 orang yang ditangkap, namun semuannya tidak dimajukan dalam persidangan.

Saat 20 orang pengguna narkoba itu digiring keluar dari hotel menuju ke Mapolda Kepri, seorang perwira bernama Irfan Siagian mengamuk dan melawan Dir Narkoba Kombes Pol Wiyarso.

“Abang keterlaluan. Kenapa saya ditahan diekspos sama wartawan. Kita semua punya dosa,”teriak IS, mantan Kasat Reskrim Karimun.(nikson simanjuntak)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA