Nurdin Basirun: Bergabungnya Pak Rudi akan Perkuat Nasdem di Kepri

26
Warta Partai Nasdem Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepri sangat senang dengan bergabungnya Walikota Batam HM Rudi ke Partai Nasdem, dan menjabat sebagai Sekretaris Partai Nasdem Kepri.
Kepindahan ini akan memperkuat kebaradaan partai Nasdem di Kepri.

” Pak Rudi itu punya massa dan pengikut setianya. Itulah pertimbangan Nasdem terbuka menerimanya. Semoga, bergabungnya pak Rudi memperkuat partai Nasdem,” tutur Nurdin Basirun saat dihubungi Wartakepri.co.id, Minggu (28/8/2016).

Sebelumnya, informasi tentang kepindahan partai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, HM Rudi ramai dimedia sosial. Penelusuran media akhirnya membenarkan kepindahan tersebut.

Dikutip Batam News, kepindahan Rudi ini dikukuhkan dalam rapat konsolidasi dan koordinasi Partai NasDem yang dihadiri anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau Nyat Kadir, Wakil Korwil Horjani Dewati Hutagalung, serta Ketua DPW NasDem Kepri Nurdin Basirun.

“Konsolidasi dan koordinasi partai NasDem beserta Anggota DPR RI Dapil Kepri, Bpk Drs Nyat KADIR, Wakil Korwil Ibu Horjani Dewati Hutagalung, Ketua DPW Kepri Bpk Nurdin Basirun dan Sekretsris DPW Kepri Bpk Muhammad Rudi,” tulis Amsakar Achmad, Minggu (28/8/2016).

Di Nasdem, Rudi menjabat sebagai Sekretaris DPW Nasdem Kepulauan Riau mendampingi Nurdin Basirun yang menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Kepulauan Riau.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Selain sebagai Ketua DPW NasDem Kepulauan Riau, Nurdin saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau periode 2016-2021.

Ketua DPC Nasdem Kota Batam kabarnya dijabat Amsakar Achmad. Rudi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batam periode 2016-2021. Sedangkan Amsakar sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Sebelumnya, pada sekitar dua minggu lalu, Ketua Partai Nasdem Kepri Nurdin Basirun, dalam sebuah acara di Novotel Batam, mengumpulkan seluruh kader dan pengurus partai Nasdem se Kepri.

Pada saat itu, dijelaskan ke media, susunan pengurus Partai Nasdem akan kuat, karena akan ada sejumlah tokoh akan masuk menjadi pengurus Nasdem di Kepri.

” Pengurus Nasdem Kota juga akan disusun juga, karena akan ada sejumlah penggantian,” ujar Nurdin pertengahan Agustus 2016 lalu.

Kepindahan Walikota Batam ke Partai Nasdem membuat kedudukan politik di Kepri berimbang, jika dilihat dari pimpinan daerah yang berdasarkan partai Politik.

Posisi Gubernur Kepri dari Partai Nasdem, Bupati Lingga dari Partai Nasdem, Walikota Batam Partai Nasdem, Bupati Bintan Partai Demokrat, Bupati Natuna Partai PAN, Bupati Karimun Partai Golkar, Bupati Anambas Partai PPP dan Walikota Tanjungpinang dari Partai PDI Perjuangan.

Dengan komposisi ini, maka tiga kader Nasdem memimpin secara politik di Provinsi Kepri.(Rikyrinovsky/btmnews)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH