Gubernur: Terimakasih Kepada Para Penjuang Pembentukan Provinsi Kepri

331

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Hari ini, Senin 26 September 2016 diperingati hari ulang tahun terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ke 14 Tahun. Tokoh sentral pembentukan provinsi ini adalah Huzrin Hood bersama ratusan tokoh lain yang memperjuangkan pemisahan Provinsi Kepri dari Provinsi induk Riau.

Memaknai hari ini, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak segenap masyarakat untuk bersama membangun Kepulauan Riau. Menjadikan Kepri semakin maju dan terus mensejahterakan masyarakat.

” Menjadikan Kepri lebih baik lagi dan semakin baik adalah cita-cita kita bersama,” kata Nurdin saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-14 di halaman kantor Gubernur Dompak, Senin (26/9/2016) pagi.

Gubernur berterima kasih kepada para pejuang, dengan tokoh Sentral H.Huzrin Hood, sehingga Kepri bisa menjadi provinsi sendiri.

” Saya berterimakasih atas semua ini. Tinggal kita yang menyambung dan merealisasikan tujuan perjuangan terbentuknya provinsi ini. Kita harus kerja keras lagi, mari bersama-sama membangun Kepri,” ajak Nurdin.

Nurdin mengingatkan pembangunan di Kepri belum selesai. Ke depan kebutuhan akan pembangunan juga semakin meningkat.

” Masih banyak yang harus diselesaikan dan dikerjakan. Karena itu saya meminta dukungan kepada masyarakat untuk kompak membangun Kepri ini,” kata Nurdin.

Sektor pariwisata menjadi salah satu perhatian Nurdin. Kepariwisataan di Kepri harus terus bergairah. Karena peredaran uang di pariwisata sangat besar dan menjanjikan untuk Kepri. Banyak sektor ekonomi masyarakat yang bergerak dalam dunia kepariwisataan ini.

Untuk investasi, menurut Nurdin akan terus ditingkatkan. Segala kemudahan harus dikedepankan untuk menarik minat invetasi semakin banyak. Termasuk pembangunan infrastruktur.

” Kita akan terus tingkatkan investasi yang masuk,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak semua komponen masyarakat untuk membuka pikiran dan siap bersaing dalam dunia modern ini.

” Pelan-pelan kita akan mewujudkan Kepri lebih maju lagi. Mari kita terus bekerja dan berdoa, mari kita bergandeng tangan, sukses kita yaitu sukses bersama,” kata Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan itu tokoh sentral perjuangan pembentukan Provinsi Kepri H.Huzrin Hood, Kajati Kepri Andar Perdana W, SH.MH, Danrem Kolonel Inf. Fachri, Danlanud Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, Wakapolda Kombes Pol Yan Fitri, Bakorkamla Laksamana Pertama TNI Freddy R. D. Egam, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat Kepri di Jakarta, Pekanbaru, Bandung dan lainnya.(humasprov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA