Wirya : Tanyakan ke Kominfo Saja Terkait PJU di Depan Ruko Central Aladin ‎

315
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dari Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Kota Batam, Wirya Atmoko mengelak ketika dimintai komentarnya terkait siapa pemenang tender dalam pemasangan tiang lampu di Ruko Central Aladin Batam Center.

“Tanya saja pada pada Komimfo Batam, saya bukan menjawab pertanyaan wartawan tapi mengurusi proyek,” ungkap Wira Atmoko, Sabtu
( 1/10/2016).

Sementara, Wirya Atmoko mengakui sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam pelelangan tender pekerjaan tiang lampu PJU tersebut. Namun, selalu mengelak jika dimintai keterangannya.

Dari data yang didapatkan wartakepri, pelelangan tender pemasangan tiang lampu jalan PJU dari dinas PU Kota Batam, dengan nilai pagu Rp 650 juta diikuti 67 peserta tender. Dan terpilih PT Karya Mandiri Sukses ( KMS), yang notabene perusahaan penjual CCTV dan bukan spesialis listrik yang memiliki sertifikat dari lembaga atau asosiasi kelistrikan yang diakui.

Dinas PU, dalam penerangan jalan umum ( PJU) Kota Batam terkesan tergesa gesa dalam pengerjaan tiang lampu jalan didepan ruko Central Aladin Batam Center. Pasalnya waktu pengerjaan pada hari Kamis (29/9/2016) lalu, tidak terlihat kontraktor pemenang tender.

Pekerjaan pemasangan tiang lampu PJU tersebut, terlihat ditangani langsung oleh pihak PU Pemko Batam sampai larut malam. Sehingga ada dugaan bahwa proyek PJU tersebut hanya menumpang nama perusahaan tapi kenyataannya adalah milik orang dalam.

Pengerjaan tiang lampu ini diperuntukkan untuk Row 30 meter. Jika benar Row 30 meter, mestinya tiang lampu tersebut dipasang ditengah Row 30 meter bukan dipinggir jalan depan ruko. Sementara jalan yang disemenisasi baru 15 meter. Ada apa antara dinas PU dengan pihak pengembang ruko Central Aladin, sehingga pengerjaannya seperti dipaksakan.

Akibat dari tiang lampu tersebut, beberapa pengendara kesulitan dan hampir terjadi kecelakaan karena tiang itu berada ditengah jalan didepan ruko Central Aladin Batam Center.
( nikson simanjuntak )
Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel