Ruko Jodoh dan Nagoya Harus Dicat Ulang dan Bernuasa Kedaerahan ‎

738
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengumpulkan pemilik bangunan di kawasan Jodoh-Nagoya, pekan lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung di aula Kantor Walikota Batam ini membahas tentang rencana penataan pusat perekonomian Batam tersebut.

“Saya sampaikan, jalan itu mau saya perbaiki. Pedagang-pedagangnya juga akan saya pindahkan semua ke pasar induk. Kalau jalan sudah diperbaiki, maka anda juga harus perbaiki rukonya,” kata Rudi, Sabtu (1/10/2016).

Perbaikan yang diharapkan dari bangunan-bangunan rumah toko (ruko) di Nagoya dan Jodoh adalah dari sisi keindahan. Misalnya dengan mengecat ulang bangunan sehingga terlihat lebih cerah.

Menurut Rudi, pemilik ruko tidak harus mengubah bentuk bangunan menjadi nuansa Melayu. Karena nantinya pemerintah yang akan melengkapi ornamen kedaerahan di jalur utama.

“Ornamen di jalan utama dari kita. Itu yang nuansanya kedaerahan. Ruko tak harus. Untuk desainnya nanti dari kita bersama, kita akan panggil tokoh-tokohnya,” kata dia.

Rudi mengatakan dalam pelebaran jalan yang dilaksanakan Pemko Batam dari awal tahun ini tidak ada yang sampai memakan tanah warga.
Kalaupun ada bangunan yang terlalu mepet ke jalan itu disebabkan pembangunannya dihabiskan hingga garis sempadan.

“Hotel Virgo itu garis sempadan bangunan yang habis jadi pas-pasan,” ujarnya.(mcb/dedy suwadha). Foto istimewa
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel