Pentas Seni Budaya Sunda Menambah Khazanah Wisata Tanjungpinang ‎

589
WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG– Keanekaragaman suku dan budaya yang tumbuh damai di Kota Tanjungpinang adalah salah satu faktor pendukung masyarakat dalam bersatu bahu-membahu membangun Kota Gurindam Negeri Pantun ini.

Hal ini ditandai dengan aktifnya beberapa organisasi budaya atau paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang melalui kegiatan seni dan budaya, salah satunya Pentas Seni Budaya Sunda yang saat ini di laksanakan di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang (23/10/2016)

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah dalam sambutan malam penutupan pentas seni budaya Sunda mengatakan, seni dan budaya yang dilestarikan di Kota Tanjungpinang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang. Tentunya ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Seni budaya yang kita miliki merupakan potensi yang tidak ternilai bagi kemajuan masyarakat. Jika dikemas secara baik maka dapat menjadi atraksi wisata yang menarik seperti pentas seni ini,” ucap Lis.

Honda Capella

Lebih lagi kata Lis, antar seni dan budaya menjadi sangat penting dan memberi pemahaman masyarakat untuk saling menghargai, saling membantu dan saling tolong menolong.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ini marilah terus kita jaga dan kita lestarikan hingga masa-masa mendatang,” ajak Lis kepada seluruh tamu undangan.

Lis berharap, Kota Tanjungpinang menjadi kota wisata yang dapat dikunjungi masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara dan budaya lainnya yang tumbuh di Kota Tanjungpinang bisa menjadi kekayaan khazanah budaya di Tanah Melayu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Arga Permadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan penghargaan terhadap budaya Sunda itu sendiri.

“Potensi budaya Sunda juga bertujuan menambahkan khazanah budaya di Kota Tanjungpinang dan mendukung bulan pariwisata Kota Tanjungpinang,” ucap Arga. (Yansyah).

FANINDO