FOTO : Menu Makan di Depatros Cafe Ini “Dijamin” Perut Berteriak

1366
WARTAKEPRI.co.id – Batam surga kuliner. Tidak itu saja, Batam juga surga tongkrongan murah meriah. Murah, dengan memesan segelas kopi, bisa menikmati segala fasilitas berbintang dari tempat atau restorannya.

Mulai dari, gratisan wifi internet, nonton bareng hingga memanfaatkan meja tempat duduk berlama lama, plus fasilitas listrik buat laptop.

Selain pelayanan kedai kopi kelas 1 bagi masyarakat yang datang, pilihan tempat makan atau restoran juga banyak di sepanjang pesisir pantai Batam. Satu diantaranya adalah De Patros.‎

Disini, Anda dapat ‎menikmati lezatnya hidangan di pinggir laut dengan pemandangan Kota Singapura pada waktu malam sungguh mengasyikkan.

Semilir angin laut, desiran ombak dan kerlap-kerlip lampu menambah suasana begitu indah.

Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam mulai dari makanan khas Indonesia hingga western food. Mantap sekali..!‎

Pemandangan Kota Singapura itu bisa Anda lihat bila singgah di De Patros Cafe, Harbour Bay, Batam.

Rumah makan yang bisa menampung 800 pengunjung dan memiliki tempat parkir sangat luas ini bisa menjadi pilihan bila Anda berada di kota kawasan industri itu.


Di bagian dalam restoran, pengunjung juga bisa langsung melihat bagaimana para koki memasak dan menyajikan makanan. Alunan live musik seolah-olah menyambutnya. Malam itu bertema rock. Lagu-lagu rock menambah suasana makin semarak.

Di bagian luar rumah makan, tepatnya tepi pantai, kursi-kursi dengan meja berjejer rapi. Pengunjung bisa memilih duduk sesukanya, di dalam atau di luar restoran.

“Kalau malam begini sebagian besar pengunjung memilih duduk di luar, karena pemandangannya sangat indah. Kota Singapura jelas terlihat,” ujar Buddy Ridwan, Operation Manager De Patros Cafe‎

Bila cuacanya cerah, kata Buddy, seluruh kursi akan penuh terisi, sehingga beberapa pengunjung tidak dapat tempat duduk.

Menu

Menu yang ditampilkan sangat beragam. Ada Indonesian food, Asian food dan Western food. Anda juga bisa mencoba menu seafood.

“Warga Batam lebih memilih masakan ala western, seperti steak karena mereka bosan dengan seafood. Di Batam ini gudangnya seafood, jadi sudah bosan,” kata Buddy.

Pilihan Singapura

‎Jarak Pulau Batam dengan Negara Singapura yang hanya sekitar 25 KM, atau perjalanan dengan naik kapal ferry sekitar 45 menit membuat De Patros Cafe sering dikunjungi warga Singapura.

Menurut Buddy, para pengunjung selain penduduk lokal dan warga Singapura, juga ekspatriat yang bekerja di galangan kapal di Batam.


Rumah makan yang berdiri sejak 2009 ini buka pukul 11.00-02.00. Pengunjung akan ramai pada malam Sabtu dan malam Minggu. Biasanya siang hari lebih banyak dikunjungi rombongan keluarga, sedangkan malam hari anak muda.‎

Pengunjung umumnya ingin melihat pemandangan Singapura. Seperti Dadang, pengunjung dari Bandung, Jawa Barat, yang baru pertama kali datang ke Batam. Ia sangat kagum dengan pemadangan dan suasana malam di De Patros Cafe.

“Begitu indah pemandangannya. Mengingatkan saya bila berada di ketinggian sekitar Lembang dan melihat ke Kota Bandung. Mengagumkan. Makanannya juga enak-enak,” ujarnya, sambil menyantap keong gonggong.

Saat ini rumah makan itu memiliki 57 orang karyawan, dan untuk juru masak 8-9 orang. ‎

“Semua koki di sini adalah hasil didikan saya, yang sudah teruji dan piawaia dalam mengolah aneka hidangan,” ujar lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 1971, itu.

Anda penasaran dan ingin mencoba menikmati keong gonggong sambil melihat pemandangan Singapura? Silakan datang dan mencoba.  (internet/ dedy/dede)

Foto.  Menggugah selera. Menu makan satu ini bisa anda dapatkan Di Depatros Cafe, Harbourbay Kota Batam.

Menu andalan di De Patros Cafe Ini “Dijamin” Deh Perut Berteriak nagih makan.  (Dede rusdiana)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA